Samsung Umumkan Galaxy S9 ‘Pembunuh iPhone x’ Diluncurkan Bulan Depan

Reporter : | 11 Jan, 2018 - 1:11 pm WITA

Galaxy S9 , Galaxy S9+, harga Galaxy S9 , samsung

(foto: Weibo)

MANADOTODAY.CO.ID – Samsung fanboys harus menunggu satu bulan lagi sebelum mendapatkan sekilas resmi pertama tentang Galaxy S9 dan S9+ yang baru.

‘Pembunuh iPhone X’ akan memulai debut saat Mobile World Congress (MWC) tahun ini, perusahaan mengungkapkan.

Samsung belum mengkonfirmasi berapa harga gadget top end baru akan dijual, namun satu pakar memprediksi harganya akan £140 (Rp2,5 juta) lebih mahal daripada Galaxy S8.

Pengumuman tersebut dibuat oleh DJ Koh, presiden bisnis mobile Samsung, saat konferensi pers di CES kemarin.

Rincian harga eceran dan tanggal penjualan juga diharapkan terungkap di MWC. Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S8 di Unpacked Event yang diadakan pada bulan Maret di New York. Kemudian mulai menjual perangkat itu pada bulan April.

Pembukaan Galaxy S9 akan datang satu bulan lebih awal, menunjukkan penjualan bisa dimulai pada bulan Maret.

Koh juga mengkonfirmasi saat CES bahwa edisi kedua asisten cerdas, Bixby 2.0, akan diluncurkan pada 2018. Menambahkan semua perangkat Samsung akan mendukung Bixby pada tahun 2020.

“Banyak perusahaan berkompetensi dengan AI, namun tidak banyak yang berkompetensi perangkat keras. Kami memulai sedikit kemudian (daripada yang lain( tapi kami yakin bisa memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen.”kata Koh dalam sambutannya.

Mobile World Congress adalah pertemuan terbesar dunia untuk industri smartphone. Acara ini diselenggarakan oleh GSMA, yang mewakili kepentingan operator seluler di seluruh dunia, menyatukan hampir 800 operator dengan lebih dari 300 perusahaan. Acara akan digelar di Mobile World Capital, Barcelona, ​​tahun ini antara 26 Februari dan 1 Maret 2018.

Berbicara kepada The Sun, Kantar WorldPanel ComTech Dominic Sunnebo mengatakan bahwa dia memprediksi ‘harga peluncuran sekira Rp15 juta.’

Minggu lalu, foto ‘bocor’ mengungkapkan tampilan asli Samsung Galaxy S9 dan S9+. Namun, desainnya hampir tidak berubah – kecuali sensor sidik jari yang terpasang di bagian belakang

Foto viral di situs jejaring sosial Cina Weibo dan ditemukan oleh androidandme.com – meskipun bahwa foto terlihat cukup asli, namun memperingatkan bahwa itu hanya terbatas rumor bukan pengumuman resmi.

sumber: dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.