Bank SulutGo Diminta Dukung Pencapaian Target Indikator Ekonomi Makro

Reporter : | 09 Jan, 2018 - 10:07 pm WITA

Natal Bank SulutGo

Foto bersama Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Karo PKKP Clay June Dondokambey, dan jajaran pimpinan PT. Bank SulutGo.

SULUT, (manadotoday.co.id) – PT. Bank SulutGo, diminta untuk mendukung pencapaian target “Indikator Ekonomi Makro” pembangunan di daerah ini, sebagaimana yang menjadi salah satu program yang ditetapkan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2018 ini.

“Indikator tersebut adalah Pertumbuhan Ekonomi Daerah di angka 6,2 persen, Laju Inflasi Provinsi 5 persen, Pendapatan Per Kapita 37 Juta/Kapita, IPM berada pada 70,8, Indeks Gini 0,39 dan Tingkat Kemiskinan, 8,2 persen, serta Tingkat Pengangguran 6,75 persen,” uja Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutan yang diwakili Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, pada Perayaan natal PT. Bank SulutGo yang dilaksanakan di Manado Convention Center (MCC), Senin (8/1/2018) malam.

Menurut Olly dalam sambutan, berbagai target tersebut tentunya tidak akan dapat dicapai secara optimal tanpa dukungan segenap jajaran PT. Bank SulutGo.

“Karena itu, kita harus terus memperkuat komitmen, saling bersinergi, bekerja bersama demi kemajuan daerah, utamanya dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah, sehingga dengan demikian akan memperkuat optimalnya pencapaian visi pembangunan daerah, yakni terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik, dan berkepribadian dalam budaya,” ungkapnya.

Olly juga menyampaikan pesan kepada PT. Bank SulutGo, yaitu pertama Menjaga momentum kondusifitas pelayanan dan kualitas kerja. Kedua, terus menjaga kekompakan dan soliditas, serta senantiasa menjalin sinergitas yang positif antar segenap jajaran maupun dengan berbagai pihak. Ketiga, membuat lompatan-lompatan atau berbagai terobosan baru dalam program pelayanannya, khususnya dalam pemanfaatan kemajuan teknologi, dan dukungan kepada Pemerintah terkait Gerakan Non Tunai, serta pengembangan UMKM, serta keempat terus berupaya meningkatkan performance kinerja Bank, baik dari sisi manajemen, Sumber Daya Manusia (SDM), maupun sarana dan prasarana.

Terkait perayaan Natal, Olly menyatakan merupakan momentum untuk mengintrospeksi, mengevaluasi maupun meretrospeksi sikap dan tindakan serta upaya atau langkah-langkah yang telah dilakukan selama ini, guna mampu lebih baik kedepannya.

“Marilah kita memantapkan tekad dan komitmen kita untuk senantiasa mengembangkan daya inovasi, kreativitas dan motivasi, mempertahankan disiplin, loyalitas, profesionalisme, produktivitas, dan etos kerja, meningkatkan kemampuan, serta mempererat atau memperkokoh persatuan, dan kebersamaan satu sama lain, dalam kerangka mendukung setiap agenda dan kebijakan Pemerintah Daerah,” tandasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo, Direktur Utama Bank SulutGo Jeffry Dendeng, Kepala Biro Umum yang juga Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, para karyawan Bank SulutGo dan perwakilan dari instansi terkait. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment