Pusung Pastikan Pilkada Minahasa 2018 Berjalanan Aman

Reporter : | 05 Jan, 2018 - 6:45 pm WITA

Polres Minahasa, Pilkada Minahasa 2018, AKBP Christ Reinhard Pusung,TONDANO, (manadotoday. co. id) – Polres Minahasa menggelar upacara gelar pasukan operasi kepolisian kewilayahan mantap praja 2018 dalam rangka pengamanan pemilukada Kabupaten Minahasa tahun 2018 pada Jumat (5/1/2018) di halaman Polres Minahasa.

Upacara dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Minahasa, TNI, kajari, ketua pengandilan negeri, ketua panwaslu, ketua KPU, perwakilan partai politik, toga, toda, tomas dan todat yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, yang sebagai irup pada tersebut, dalam sambutannya menjelasakan apel gelar pasukan ini merupakan representasi dari kesiapan atas tanggungjawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara dan seluruh rakyat Indonesia untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada tahun 2018.

“Kepercayaan ini haruslah kita jawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, sehingga rasa aman yang menjadi dambaan seluruh warga masyarakat betul-betul dapat kita wujudkan,”ungkap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menghimbau dan mengajak seluruh warga dan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2018 untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya mewujudkan dan memelihara kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkada Kabupaten Minahasa tahun 2018 ini.

“Hal ini tentunya harus dilakukan melalui manajemen keamanan terpadu dan komprehensif, dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada serta memperkokoh kerjasama sinergis dengan penyelenggara pemilukada, TNI, masyarakat dan dengan unsur terkait lainnya bertekat untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan pilkada kabupaten Minahasa tahun 2018. Ini dimaksudkan agar pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten Minahasa 2018 dapat berjalan dengan aman, jujur, adil dan demokratis,” urainya.

Usai apel digelar simulasi pengamanan Pilkada. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.