Dibantu Koramil Motoling, Warga Kumelembuai II Bersihkan Material Longsor Tanpa Alat Berat

Reporter : | 05 Jan, 2018 - 6:37 pm WITA

desa Kumelembuai II, Koramil Motoling, Camat Kumelembuai, Michael Kamang Waworuntu SSTP, KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Semangat kebersamaan dan gotong royong kembali ditunjukkan warga Desa Kumelembuai II melalui jumpa mapalus dengan membersihkan longsor, pada ruas jalan penghubung desa Kumelembuai-Makasili, Jumat (5/01/2018).

Meskipun hanya menggunakan peralatan seadanya, ratusan warga yang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang dipimpin Hukum Tua Donald Mongkaren, bahu membahu membersihkan material tanah di sejumlah titik, akibat longsor yang terjadi akhir tahun 2017 lalu.

desa Kumelembuai II, Koramil Motoling, Camat Kumelembuai, Michael Kamang Waworuntu SSTP, Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, mengatakan inisatif warga membersihkan material tanah akibat longsor yang menutupi hampir seluruh badan jalan, mengingat permohonan alat berat yang diajukan bersama hukum tua Desa Kumelembuai II dan Makasili beberapa waktu lalu, untuk membersihkan longsor hingga kini belum ada respon dinas PU Minsel.

“Kita sepakat membersihkan secara manual dengan melibatkan masyarakat dibantu anggota koramil Motoling, karena kabarnya alat berat milik di dinas PU milik Pemkab Minsel sedang rusak. Apalagi tumpukan tanah sangat mengganggu aktifitas warga yang melalui ruas jalan Makasili-Kumelembuai, jadi harus segera dibersihkan, ” ujar Waworuntu, seraya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kumelembuai II dan pihak yang terlibat dalam program jumpa mapalus tersebut.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.