Stefanus BAN Liow Komit Perjuangkan Kepentingan Sulut di Pusat

MANADO, (manadotoday.co.id) – Anggota DPD-RI asal Sulawesi Utara (Sulut), Stefanus BAN Liow, menyatakan, dirinya tetap komit untuk memperjuangkan kepentingan Sulut di pusat. Hal itu disampaikannya dalam diskusi awal tahun 2018 dengan insan pers di Sulut, yang dilaksanakan di kantor DPR-RI Tikala, Manado, Rabu (03/01/2017).

Pada kesempatan itu, Liow menjelaskan sejumlah “Pekerjaan Rumah” bagi warga Sulut, lebih khusus para angora DPD RI asal Sulut, diantaranya masalah pendidikan, agama, kebudayaan, kesehatan, pariwisata, pemuda dan olahraga, kesejahteraan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, tenaga kerja dan transmigrasi, ekonomi kreatif, pengendalian kependudukan/keluarga berencana dan perpustakaan, juga soal pemekaran di Sulut yakni pemekaran calon Provinsi Bolmong Raya.

Liow mengatakan pula, terkait nasib puluhan ribu warga Sulut yang ada di Filipina. Menurutnya, diharapkan adanya Dubes asal Sulut S.H. Sarundajang, hubungan antara Indonesia – Filipina akan terus membaik.

“Kita juga akan mendesak penambahan pembangunan infrastruktur di daerah perbatasan untuk menekan lalulintas orang di perbatasan, termasuk mencegah ancaman teroris,” terang Liow yang saat itu didampingi para staf ahli.

Ia pun mendesak agar ada pemerataan ASN, lebih khusus tenaga Guru dan Kesehatan di pelosok dan daerah kepulauan di Sulut.

“Pendidikan dan Kesehatan sangat penting dalam membangun karakter bangsa selain bidang-bidang lainnya. Yang pasti, para anggota DPR RI asal Sulut, terutama saya akan terus berjuang untuk memperjuangkan kepentingan Sulut di tingkat pusat,” ungkap Liow, sembari menambahkan insan pers di Sulut mendukung semua program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw (OD-SK). (ton)