Lomban Hadiri Peringatan Hari Amal Bhakti ke-72

Reporter : | 03 Jan, 2018 - 6:45 pm WITA

 

Peringatan Hari Amal Bakti ke 72 di Kota Bitung (ist)

Peringatan Hari Amal Bakti ke 72 di Kota Bitung (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menghadiri Peringatan Hari Amal Bhakti ke-72, yang digelar Kantor Kementerian Agama Kota Bitung di Lapangan MTs Negeri 1 Bitung Kecamatan Madidir, Rabu, (3/1/2018).

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, Agama adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita, Indonesia. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan kita dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, serta menjaga keutuhan NKRI.

“Agama mendapatkan kedudukan terhormat dalam tata kehidupan masyarakat, sehingga dijadikan sebagai salah satu sumber pembentukan hukum nasional, agama menjadi ruh dalam kehidupan kebangsaaan kita sesuai dengan dasar ketuhanan yang maha esa,” tukas Lomban.

Walikota berharap peringatan Peringatan Hari Amal Bhakti Ke-72 Kementerian Agama ini menjadi momentum bagi seluruh komponen bangsa untuk menyadari arti pentingnya sebuah kedamaian menuju masyarakat yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

“Kiranya sinergitas program Kantor Kementerian Agama dengan program Pemerintah Kota Bitung dapat terus berjalan secara berkesinambungan untuk menangkal berbagai isu radikalisma, rasisme, ujaran kebencian, serta berita hoax, yang dapat menghambat jalannya tugas-tugas pemerintahan dan agenda pembangunan di Kota Bitung,” pungkas Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.