Walikota Bitung Instruksikan Gaji ASN Drealiasikan Hari Ini

Reporter : | 03 Jan, 2018 - 6:39 pm WITA

 

Walikota Max Lomban saat memimpin Apel Perdana Pemkot Bitung di tahun 2018 (ist)

Walikota Max Lomban saat memimpin Apel Perdana Pemkot Bitung di tahun 2018 (ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, menginstruksikan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bitung, untuk segera menyelesaikan adminstrasi terkait penyaluran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkul Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, sehingga bisa terbayarkan hari ini.

“Saya berharap gaji ASN akan direalisasikan hari ini, sehingga akan sangat membantu kebutuhan ekonomi yang terkuras pasca Natal dan Tahun Baru,” ujar Lomban turut didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel perdana di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Rabu (3/1/2018).

Lomban kemudian menegaskan, mengatakan hari pertama kerja seluruh ASN di lingkungan Pemkot Bitung sudah memulai aktivitas pekerjaan sebagaimana mestinya, sesuai dengan tupoksi masing-masing, dan tidak ada yang menambah libur.

“Aturannya sudah jelas, bagi mereka yang tambah libur tentunya ada ganjaran sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan,” tegas Lomban.

Lanjutnya lagi, hari ini jika ada pekerjaan yang tertunda atau belum rampung agar diselesaikan sehingga tidak menumpuk juga tugas beberapa OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat sudah harus dioptimalkam mulai hari ini juga.

Lomban berharap berbagai program Pemkot Bitung dapat berjalan dengan baik di 2018 ini bahkan ada beberapa program di tahun 2017 yang belum maksimal akan dibenahi lewat evaluasi dengan instansi terkait secepatnya.

“Semuanya dalam rangka peningkatan kinerja aparatur sipin negara lingkup Pemkot Bitung dengan tujuan mensejahterakan masyarakat,” tukas Lomban.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritaas oleh seluruh OPD disaksikan Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan dan Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung serta Ketua DWP Kota Bitung Riny Pangemanan Tinangon.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment