Piether Owu: Inovasi Desa Dapat Menjembatani Kebutuhan Pemerintah Desa Dalam Pembangunan

Reporter : | 29 Des, 2017 - 3:58 pm WITA

Drs. Piether D.Owu,  Bursa Inovasi Desa

Drs. Piether D.Owu, ME

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Asisten III Drs. Piether D.Owu, ME, mewakili Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Minahasa Tenggara, bertempat sport hall kantor bupati, Kamis (28/12/2017).

Kegiatan tersebut diikuti 135 desa yang ada di Minahasa Tenggara.

“Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum penyebaran dan pertukaran inisiatif atau inovasi masyarakat yang berkembang di desa-desa di lingkup kabupaten lebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara,”ujar Owu.

Owu pun berharap kiranya lewat Bursa Inovasi Desa dapat menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan dan inovatif.

“Lewat Bursa Inovasi Desa dalam pembangunan, dapat lebih mengaktifkan pengunaan dana desa,”harap Owu.

Drs. Piether D.Owu,  Bursa Inovasi Desa Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs Jotje Wawointana, melaporkan bahwa kegiatan-kegiatan yang akan dipamerkan dalam Bursa Inovasi Desa yakni kegiatan-kegiatan yang bernilai inovatif dalam pembangunan desa yang bukan dalam bentuk barang tetapi dalam bentuk ide-ide kreatif yang lahir dan berkembang di desa-desa.

“Jadi kegiatan ini bukan dalam bentuk barang melaikan bentuk ide-ide yang kreatif pembangunan yang disampaikan oleh desa,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para camat, hukum tua, pendamping kecamatan dan pendamping desa.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.