Elektabilitas Melejit, Gerindra Siap Dukung James Sumendap di Pilkada Mitra 2018

Reporter : | 27 Des, 2017 - 3:51 pm WITA

Elektabilitas   James Sumendap,  James Sumendap, Gerindra , Pilkada Mitra 2018 RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Tingkat popularitas dan elektabilitas James Sumendap SH, jelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tahun 2018 mendatang, terus melenjit.

Ini terlihat dari hasil survei internal yang menyebutkan nama James Sumendap semakin menunjukkan trend positif dibandingkan dengan kandidat calon bupati lainnya. Hal ini membuat Partai Gerindra menyatakan sikap dukungan terhadap Bupati Mitra tersebut.

Sejumlah Petinggi Partai Gerindra Sulut, yakni Sekretaris DPD Gerindra Sulut Melky Suawa, bersama Alfin Ruata serta pengurus lainnya yang dimoderator kader Gerindra yang juga anggota DPRD Mitra Alkindi Bilfaqih mendatangi kediaman James Sumendap (JS) di Villa Lamet Ratahan, Selasa (26/12/2017).

Suawa, pada wartawan mengatakan kehadirannya di Lamet selain bersilahturahim dengan Bupati JS, juga ikut menyinggung agenda politik termasuk mengapresiasi elektabilitas serta popularitas Bupati Mitra James Sumendap.

Ditambahkan Suawa, penilaiannya berdasarkan hasil survey dilapangan dan pihaknya sementara melakukan komunikasi politik.

Elektabilitas   James Sumendap,  James Sumendap, Gerindra , Pilkada Mitra 2018Sementara itu, anggota DPRD Alkindi Bilfaqih, mengungkapkan meski secara resmi belum menyatakan dukungan, namun Gerindra sudah mengisyaratkan lampu hijau untuk mendukung Sumendap di Pilkada Mitra.

Alkindi juga mengakui bahwa berdasarkan hasil survey, nama JS masuk dalam radar Gerindra, di mana figur JS adalah tipe pemimpin yang fleksibel dan berpihak kepada wong cilik demi kemaslahatan rakyat banyak.

Lanjutnya, terkait dukungan calon, Pak Prabowo pun berpesan jika demi kebersamaan berkoalisi pun tidak dilarang.

Kader Gerindra ini juga menambahkan sosok JS dari kacamata politiknya terlihat mengalir karakter politik Prabowo, karena JS adalah pemimpin yang bersikap tegas tapi sangat peduli dengan kebutuhan rakyat, dan ini sangat realistis dan.ini yang d butuhkan di era ini, karena Gerindra mengedepankan hasil survei masyarakat dan internal partai.

“Gerindra menyatakan dukungan ke JS karena punya komitmen yang tinggi untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment