Wali Kota Tomohon Ibadah Natal di GMIM Maranatha Paslaten

Wali Kota mengikuti Ibadah Natal Yesus Kristus di Jemaat GMIM Maranatha Paslaten
Wali Kota mengikuti Ibadah Natal Yesus Kristus di Jemaat GMIM Maranatha Paslaten

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (25/12/2017) merayakan Natal Yesus Kristus dalam  Ibadah Natal di Jemaat GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu.

Khadim pada Ibadah Natal Pdt Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh yang juga Dandim 1302 Minahasa. Dalam khotbahnya, Pdt Purnama mengatakan, Natal adalah salah satu peristiwa kepastian jangan ada keraguan sebab telah diberitakan sejak perjanjian lama.

‘’Peristiwa kelahiran merupakan bukti cinta kasih Tuhan yang dinyatakan dalam hidup kita. Natal akan memberikan dampak positif untuk umat yang percaya,’’ katanya.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH mengajak jemaat memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karuniaNya, umat Kristiani di seluruh pelosok bumi termasuk di Kota Tomohon merayakan hari Kelahiran sang Juruselamat dunia yaitu Yesus Kristus.

‘’Perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia dan talenta yang kita miliki, agar kita saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian. Dalam semangat pesan Natal ini, saya mengajak kita semua untuk hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cemerlang dan bekerja keras mengupayakan alam ciptaannya menjadi berkat bagi sesama manusia, serta bergandengan tangan, meneladani falsafah hidup sebagai pekerja-pekerja keras, yang mau menabur, mau berkorban penuh kesabaran dan senantiasa termotivasi untuk mengingat profesionalitas, kompetensi dan etos kerja, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ kata Eman dibacakan Mamahit.

Wali kota juga mengajak jemaat dan masyarakat untuk menjauhkan perilaku-perilaku konsumtif dan pemborosan. Para tokoh agama dan umat Kristiani diminta menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk di dalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai Kebijakan dan program pemerintah Kota Tomohon.

Hadir jajaran Pemerintah Kota Tomohon Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh Bersama jajaran serta para pendeta, pelayan khusus dan jemaat. (ark)