Kapolda Sulut Ingatkan Hukum Tua Soal Penggunaan Dandes

Reporter : | 22 Des, 2017 - 9:55 am WITA

Penggunaan Dandes, Kapolda Sulawesi Utara , Irjen Pol Bambang Waskito,AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dana Desa (Dandes) akhir-akhir menjadi “seksi” sehingga terus menjadi sorotan berbagai pihak.

Betapa tidak, di sejumlah daerah di Indonesia banyak kepala desa atau hukum tua yang akhirnya terjerat kasus hukum karena ditenggarai menyalahgunakan anggaran Milyaran Rupiah, yang diperuntukan bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Perihal penggunaan Dandes, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito, mengingatkan agar para Kepala Desa atau Hukum Tua memanfaatkan Dandes dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

“Dandes untuk kepentingan masyarakat, jadi manfaatkan dan gunakan dengan baik dan sesuai aturan ,” ujar Bambang, disela-sela Natal Pemkab Minsel yang dirangkaikan dengan Safari Natal pemprov Sulut di Teguh Bersinar, Kamis (22/12/2017) kemarin.

Bambang juga menjelaskan kehadiran Polisi di setiap Desa dalam mengawasi penggunaan Dandes, semata-mata bukan untuk melakukan intervensi.

“Namun lebih kepada memberikan masukan, meluruskan sehingga Dandes tidak salah digunakan,” katanya.

Sehubungan dengan perayaan Natal, Bambang menghimbau agar masyarakat merayakan dengan sederhana, tanpa pesta pora dan minuman keras atau Narkoba.

“Mari ciptakan situasi keamanan dan kedamaian dalam semangat kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga terwujud kehidupan yang aman, nyaman, tentram dan damai,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment