Natal Pemkab Minsel, Pdt Gilbert Lumoindong: Jadilah Terang Untuk Bangsa dan Negara

Reporter : | 22 Des, 2017 - 9:54 am WITA

Natal Pemkab Minsel, Pdt Gilbert LumoindongAMURANG, (manadotoday.co.id) –Ibadah perayaan Natal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), di teguh bersinar Amurang, Kamis (22/12/2017) berlangsung sukses, aman dan lancar.

Ibadah syukur yang dirangkaikan dengan safari Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dipimpin Pendeta Gilbert Lumoindong, dihadiri Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Wakil Ketua MPR EE Mangindaan, Kepala Badan Pemerintahan dan Mayarakat Desa (BPMPD) Provinsi Sulut Roy Mewoh, unsur Forkompinda, jajaran pejabat Pemkab Minsel, hukum tua dan masyarakat.

Dalam khotbanya Pendeta Gilbert Lumoindong, mengingatkan Natal hendaknya dimaknai dengan sukacita iman, dan bukan dirayakan secara seremonial atau kebiasaan yang hanya mengutamakan kepentingan duniawi.

“Namun pada hakekatnya, bagaimana memontum Natal menjadi spirit umat Kristen menjadi terang dan berkat bagi sesama, bangsa dan negara. Sebagaimana yang dikehandaki Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat umat manusia,” pesan Lumoindong.

Lumoindong juga mengajak umat Kristen meninggalkan cara hidup seperti Sex bebas, Narkoba, Korupsi, iri, kebencian, dengkih, amarah yang hanya merusak Iman dan menjauhkan manusia dari Tuhan.

Natal Pemkab Minsel, Pdt Gilbert Lumoindong“Namun yang perlu dilakukan bagaiman kita meletakan segala sesuatu hanya kepada Tuhan sehingga setiap tugas dan tanggungjawab serta rencana kita akan dibuatNya berhasil,” tukas Lumoindong.

Sementara itu dalam pesan Natal Gubernur Sulut yang dibacakan Kepala BPMPD Sulut Roy Mewoh, mengingatkan agar Natal dirayakan dengan sedehana, bukan pesta pora, kedamaian dan suka cita iman.

“Namun juga diharapkan seluruh masyarakat akan bersinergi bersama pemerintah dalam tindakan nyata menunjang berbagai program pembangunan dan kemasyarakatan guna terwujudnya kehidupan yang aman, damai dan sejahtera,” pungkasnya.

Diketahui pada perayaan Natal Pemkab Minsel yang disemarakkan artis ibu kota ini, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, berbagi kasih dengan memberikan sejumlah bantuan kepada lansia dan warga. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment