Kodim dan Polres Minahasa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017

Reporter : | 22 Des, 2017 - 9:51 am WITA

Kodim  minahasa,Polres Minahasa , Operasi Lilin 2017TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1302 Minahasa dan Polres Minahasa beserta instansi terkait yang ada di Kabupaten Minahasa, menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 di Mapolres Minahasa, Kamis (21/12/2017).

Bupati Minahasa Drs,Jantje Wowiling Sajow Msi (JWS), memimpin apel gelar yang bertemakan “Melalui apel gelar Pasukan Operasi Lilin 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018″.

“Marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas berkat rahmat dan ridho-Nya sehingga kita boleh melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin pada perayaan Natal 2017 dan tahun Baru 2018. Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai pengecekan akhir persiapan personil pengamanan serta sarana dan prasarana pendukung dalam rangka operasi gabungan antara TNI dan Polri serta instansi yang terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, serta perpaduan ukur lintas sektoral dalam pengamanan guna memberikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap JWS saat membacakan amanat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian MA, Ph.D.

Semntara itu, Dandim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama S.Th, mengatakan via ponsel kepada media center bahwa pihaknya bersama kepolisian akan terus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dalam rangka perayaan Natal tahun 2017 dan tahun Baru 2018, tentunya sebagai aparat kewilayahan yang tersebar di tiga kabupaten dan satu kotamadya, terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah, tentunya kami sebagai kodim 1302 Minahasa melaksanakan pengaman pada saat ibadah natal yang dilaksanakan di gereja-gereja.”kata Purnama.

Lanjutnya, sudah merupakan tugas TNI untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, karena TNI lahir dari rakyat, dan untuk rakyat. Selain personil, Kodim Minahasa juga akan menurunkan dua kendaraan patroli untuk digunakan pada saat pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Dia juga berpesan agar dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, dapat menghindari minuman keras agar tidak terjadi keributan dan kekacauan, dan perhatikan faktor keamanan saat sedang bepergian menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Saptana Setyabudi SH, MH, Kasdim 1302 Minahasa Mayor Infanteri Mauddin Purba S.sos, Kasat Pol-PP kabupaten Minahasa Meydi Rengkuan SH, Kadis Perhubungan Kabupaten Minahasa dan Damkar Kabupaten.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment