Anggota Kodim 1302/min Terima Ceramah Pembinaan Mental dan Sosialisasi Sejarah

Reporter : | 22 Des, 2017 - 9:41 am WITA

Kodim 1302/min TONDANO, (manadotoday.co.id) – Anggota Kodim 1302/min beserta Ibu-ibu Persit, menerima Arahan Pembinaan Mental (Bintal) dan Sosialisasi Sejarah yang dilaksanakan di Aula Makodim pada Kamis (21/12/2017).

Kegiatan tersebut merupakan program komando dalam hal ini Kodam XIII/merdeka, dengan materi tentang masalah perkawinan, perceraian dan rujuk bagi anggota TNI-AD, dibawakan oleh Mayor Inf Munib S.Ag, M.Pdi, Kasi Bindoklistaka Bintal Dam XIII/merdeka, sedangkan sosialisasi sejarah oleh Letkol Caj Tommy Runtuwene, juga dari Bintal Dam XIII/merdeka.

Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, melalui Kasdim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, mengerahkan seluruh anggotanya untuk mengikuti kegiatan, karena merupakan kegiatan penting bagi prajurit dan ibu-ibu persit.

“Perhatikan para anggota sekalian, kegiatan hari ini adalah pembinaan mental bagi kita sekalian, oleh karena itu saya tekankan agar seluruh anggota memperhatikan betul apa apa yang disampaikan oleh pembawa materi, agar kita tidak keliru dalam mengambil sikap dan tindakan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku dilingkungan TNI-AD, ungkapnya.”kata Kasdim Mayor Inf Maudin Purba S.Sos.

Lanjutnya, demikian pula dengan sosialisasi sejarah, sebagai prajurit harus betul-betul mengerti dan memahami sejarah bangsa Indonesia, lebih lagi sejarah TNI-AD, sejarah tidak boleh dilupakan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.