Pemkab Minahasa Safari Natal Sekaligus Meresmikan APBDes TA 2016 Kecamatan Pineleng dan Tombulu

Reporter : | 22 Des, 2017 - 9:35 am WITA

 APBDes TA 2016 pineleng,  APBDes TA 2016 tombulu, safari natal minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, meresmikan kegiatan fisik APBDes tahun anggara (TA) 2016 Kecamatan Pineleng dan Tombulu di Gereja GMIM Tumpengan, Kecamatan Pineleng, Kamis (21/12/2017).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan safari Natal Pemkab Minahasa tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa DR. Denny Mangala MSi, Sekretaris DPRD DR. Vicky Tanor, S.Pi M.Si, nggota DPRD Kabupaten Minahasa, Camat Pineleng Drs. Jonly Wua, MM, Camat Tombulu Soni Saina, SH, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta hukum tua se-kecamatan Pineleng dan Tombulu.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan laporan oleh kepala Bidang Pemberdayaan kelembagaan Masyarakat (PKM) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Drs. Steady Tumbelaka MSi, kemudian peresmian hasil kegiatan fisik APBDes tahun anggaran 2016 ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Minahasa.

Dilanjutkan dengan ibadah safari Natal yang dipimpin Pdt. Ganny Sondakh MTh selaku Ketua BPMW dan FKUB Kecamatan Pineleng, dan khotbah oleh Pdt. Herman Latuihamalo, STh, selaku Ketua BPMW Sea sekaligus Ketua BKSUA Kecamatan Pineleng.

Bupati Minahasa dalam sambutannya, bersyukur karena hari ini dua kecamatan boleh melaksanakan ibadah Natal bersama, sekaligus peresmian hasil kegiatan fisik APBDes tahun anggaran 2016. Bupati juga mengapresiasi panitia dan camat-camat yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Lanjut bupati, seperti khotbah yang disampaikan pendeta bahwa hidup dalam kasih itu yang paling penting bagi hidup orang percaya, mengasihi sesama terlebih mengasihi Tuhan, bupati mengajak warga untuk merayakan Natal dengan penuh kesungguhan dari hati yang penuh kasih, berkomitmen untuk membangun komunikasi yang baik antara satu dengan yang lain.

Kepada hukum tua, bupati berpesan agar menjauhi hal-hal yang tidak menguntungkan masyarakat. Buatlah sesuatu yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. (Rom)

 

Baca Juga :

Leave a comment