PT MSM/TTN Salurkan Bantuan Senilai Rp.750juta Untuk Korban Bencana di Manado

Reporter : | 20 Des, 2017 - 9:10 pm WITA

bantuan bencana manado

Plh Sekdaprov Sulut Jhon Palandung didampingi sejumlah pejabat, menerima bantuan dari Corporate Secretary and Government Archi Indonesia (Induk perusahaan PT MSM dan PT TTN).

SULUT, (manadotoday.co.id) –  Anjuran Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) agar seluruh stakeholder dapat meringankan tangan dan membantu korban bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado dan sekitarnya, pada Sabtu (16/12/2017), direspon Rajawali Corpora, Archi Indonesia dan PT Meares Soputan Minning (MSM)/PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN).

Perusahan-perusahan tersebut langsung membawa bantuan berupa natura senilai Rp.750.000.000 yang diterima langsung Pemprov Sulut melalui Plh Sekdaprov Sulut Jhon Palandung.

“Kami selama ini sudah bekerja sama dengan Pemprov terkait dengan kegiatan penanggulangan bencana, lewat CSR dan lain-lain. Dan, saat ini kami memberikan bantuan berupa bahan-bahan natura, sebagian besar makanan, selimut, pampers dan lain-lain dengan total Rp750 juta,” ungkap Edgar Affandy, Corporate Secretary and Government Archi Indonesia (Induk perusahaan PT MSM dan PT TTN) di sela-sela penyerahan bantuan.

Affandy yang didampingi Jacob Tumundo, External Relation PT MSM/PT TTN dan Hery Inyo Rumondor, Communication & PR PT MSM/PT TTN itu mengharapkan, bantuan tersebut langsung diberikan ke korban bencana.

“Biar meringankan sedikit beban para korban bencana,” ujarnya seraya menambahkan pihaknya berjanji akan terus membantu Pemprov Sulut.

Palandung yang menerima bantuan tersebut atas nama warga korban bencana, Pemprov Sulut dan Gubernur serta Wakil Gubernur, mengucapkan banyak terima kasih kepada PT MSM yang bergerak cepat dalam membantu pihak yang mengalami bencana. Dirinya berharap bantuan mengalir tak hanya dari pihak swasta saja.

“Bantuan memang sudah datang dari BUMN, BUMD dan lain-lain, mudah-mudahan banyak lagi bantuan yang diberikan,” ucapnya.

Khusus untuk Satuan Perangkat Daerah (SKPD), katanya telah diinstruksikan Gubernur Olly Dondokambey untuk melakukan bantuan.

“Walaupun pak gub lagi keluar daerah, tapi beliau tetap memantau bencana di Sulut,” ujar Palandung. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment