Ibadah Pra Natal JIPS, Wagub Sulut dan MSM/TTN Salurkan Bantuan bagi Anak-Anak Korban Bencana

Reporter : | 20 Des, 2017 - 8:47 pm WITA

foto 1

Wagub Steven Kandouw didampingi Corporate Secretary dan Government Archie Indonesia, Edgar Affandy serta Manager Community PT MSM dan PT TTN, Yustinus Setiawan saat menyerahkan bantuan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) yang merupakan komunitas wartawan yang kesehariannya meliput di Pemprov Sulut, menggelar Ibadah Pra Natal.

Pada ibadah tersebut, Gubernur Olly Dondokambey melalui Wakil Gubernur Steven Kandouw, terus menggelorakan perdamaian dari Sulut untuk Indonesia.

“Saya juga berharap para insan pers khususnya yang tergabung dalam komunitas JIPS untuk mengingat-ingatkan bahwa “Torang Samua Ciptaan Tuhan”. Tentunya melalui kesempatan ini, saya atas nama pak Gubernur Olly menyambut baik acara ibadah pra Natal JIPS. Dimana panitianya adalah wartawan beragama Islam yang tergabung dalam JIPS. Untuk itu, mari kita terus gelorakan perdamaian, dan mengingat-ingatkan bahwa torang samua ciptaan Tuhan, yang tentunya bukan hanya torang samua basudara juga kita harus ikut menjaga alam sekitar kita,” ujar Kandouw dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Kandouw juga memberikan apresiasi kepada PT MSM-TTN atas kepeduliannya bersama JIPS menyalurkan bantuan kepada anak-anak korban bencana banjir di Manado pada Sabtu akhir pekan lalu,berupa peralatan belajar, peralatan mandi termasuk handuk, tas sekolah dan t-shirt.

foto 2

Wagub Steven Kandouw didampingi Corporate Secretary dan Government Archie Indonesia, Edgar Affandy serta Manager Community PT MSM dan PT TTN, Yustinus Setiawan bersama anak-anak yang menerima menerima bantuan.

Selain itu pula, sebelumnya juga Rajawali Corpora, Archi Indonesia, PT Meares Soputan Mining (MSM), dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana Kota Manado melalui Pemprov berupa Natura senilai Rp.750 juta.

”Diharapkan para perusahaan –perusahaan lainnya bisa ikut menyalurkan bantuan untuk kemanusiaan bagi para korban bencana banjir dan tanah longsor,”kata Wagub Kandouw.

Dia pun mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan bencana alam, yang dapat saja terjadi setiap saat, mengingat hal ini tidak mengenal siklus lagi.

”Data dari BMKG menyebutkan, ramalan puncak cuaca ekstrim bakal terjadi pada bulan Januari 2018 mendatang,”ingatnya.

Pada bagian lain, Kandouw juga menyebutkan, sesuai instruksi Gubernur Olly bahwa semua kerusakan infrastruktur saat bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado dan sekitarnya, harus segera selesai sebelum tanggal 25 Desember 2017.

“Makanya tadi saya sudah rapat bersama TNI/Polri serta instansi terkait, termasuk Pemkot Manado untuk pembentukan posko serta mempercepat penyelesaian perbaikan infrastuktur. Khusus kerusakan di Kota Manado, kami akan keroyokan supaya secepat nya selesai, termasuk penyaluran bantuan bagi korban bencana,”tambahnya.

foto 3

Foto bersama Wagub Kandouw dan jajaran Pemprov Sulut serta JIPS dengan PT MSM TTN usai penyaluran bantuan.

Seperti diketahui, sudah menjadi tradisi bagi komunitas JIPS, jika perayaan pra Natal yang menjadi panitianya adalah para wartawan Muslim, sebaliknya jika menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri maka panitianya adalah wartawan beragama Kristen.

“Sama seperti tahun sebelumnya, kami wartawan yang tergabung dalam JIPS khusus muslim tampil sebagai panitia untuk kegiatan ibadah pra Natal,” ujar Ketua panitia, Raden Mas Suratman.

Ibadah pra Natal tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemprov lainnya, seperti Kadis PM-PTSP Ir Happy Korah, Karo Perlengkapan Jemmy Ringkuangan, Plh Karo P-KKP Fery Sangian, Kabag TUP Dantje Lantang, Kabag Humas Roy Saroinsong, pengamat politik dan pemerintahan Taufik Tumbelaka dan pihak PT MSM-TTN yang mensuport penuh kegiatan JIPS.

Usai ibadah, panitia menyerahkan bingkisan natal bagi sebagian anak-anak yang terkena korban bencana banjir serta anak-anak dari keluarga besar JIPS atas dukungan penuh dari PT MSM-TTN.

Sekertaris panitia saat menyampaikan ucapan terima pada ODSK, PT MSM TTN yang telah mendukung terlaksananya ibadah pra Natal JIPS serta penyaluran bantuan bagi anak-anak korban bencana banjir Kota Manado

Sekertaris panitia saat menyampaikan ucapan terima pada ODSK, PT MSM TTN yang telah mendukung terlaksananya ibadah pra Natal JIPS serta penyaluran bantuan bagi anak-anak korban bencana banjir Kota Manado

Menariknya, wartawan senior Budi Rarumangkay dalam sambutan mengaku bangga bisa terlibat langsung dalam kegiatan ibadah pra Natal.

“Saya bangga, terharu, sekaligus gembira. Kami wartawan-wartawan dari muslim bisa ambil bagian langsung dalam kegiatan ibadah pra Natal. kebersamaan, keragaman dan perbedaan justru menjadi kekuatan kita di bumi Nyiur Melambai. Bangga atas kepemimpinan ODSK,” urai Rarumangkay.

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota JIPS terlebih rekan-rekan wartawan dari Muslim yang bekerja dalam mempersiapkan ibadah Pra Natal.”Terima kasih kepada Pak Gubernur, Pak Wagub, PT MSM-TTN, Dan semua pihak yang sudah berkontribusi, Terima kasih dan selamat Natal 25 Desember 2017 serta menyambut tahun baru 2018,” pungkas Lumintang. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.