Ketua DPRD Minsel JJT Rekam Aspirasi Warga Amurang Barat

Reporter : | 19 Des, 2017 - 5:16 pm WITA

DPRD Minsel, reses DPRD Minsel , Johana Jenny Tumbuan AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sejumlah warga Kecamatan Amurang Barat memanfaatkan agenda reses III Tahun sidang 2017, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan Johana Jenny Tumbuan (JJT) dengan menyampaikan berbagai aspirasi , di kantor Kecamatan Amurang Barat, Selasa (19/12/2017).

Hukum Tua Desa Kapitu Christy Kumambong misalnya dalam kesempatan mengharapkan perhatian pemerintah terhadap pembangunan Bronjong di sungai Worotican yang saat ini kondisinya rusak Berat akibat diterjang banjir beberapa tahun lalu.

“Ini penting mengingat ketika hujan deras air akan meluap dan masuk ke lokasi pemukiman warga akibat rusaknya Bronjong.Bahkan usulan perbaikan sudah disampaikan melalui proposal sejak dua tahun lalu di BPBD Minsel, namun sayangnya hingga kini belum ditindaklanjuti,” ujar Kumambong.

Aspirasi lainnya disampaikan Hukum Tua Desa Elusan Frans Ampow. Ia mengeluhkan soal pembangunan infrastruktur jalan penghubung Desa Elusan dan Kelurahan Rumoong Bawah dan akses jalan menuju tempat wisata yang perlu mendapat perhatian.

“Mudah-mudahan ini akan jadi prioritas Pemkab Minsel,” harap Ampow.

DPRD Minsel, reses DPRD Minsel , Johana Jenny Tumbuan Di kesempatan. yang sama Adri Durant warga Tetep Trans, mengemukakan soal penambahan ruang di SD Negeri Tetep Trans, mengingat sekolah tersebut tidak dapat lagi menampung jumlah pelajar.

“Jumlah kelas ada enam namun jumlah keseluruhan ruang kelas hanya empat, itupun sudah termasuk kantor.Jadi terpaksa pihak sekolah membagi satu ruang untuk dua kelas. Selain itu kami juga berharap seluruh keluarga kurang mampu terakomodir Sebagai anggota BPJS, mengingat masih banyak warga yang belum terdata sebagai anggota

BPJS yang dibiayai pemerintah daerah, ” paparnya.
Menanggapi aspirasi warga ini Ketua DPRD yang didampingi Camat Amurang Barat Sonny Makaenas dan Kabag Risalah dan Persidangan Sonny Sondakh, menyampaikan pihaknya akan memperjuangkan seluruh aspirasi warga.

“Saya akan berupaya memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi warga menjadi program pembangunan, sebagai wujud komitmen saya sebagai Wakil Rakyat, yang merupakan representatif masyarakat,”pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.