Tanpa Ampun, Pengadilan Cina Eksekusi Mati 10 Kriminal di Depan Umum

Reporter : | 19 Des, 2017 - 5:09 pm WITA

Eksekusi Mati, Eksekusi Mati cina

(foto: new.163.com)

MANADOTODAY.CO.ID – Dua pengadilan Cina menjatuhkan hukuman mati pada 10 penjahat dengan cara eksekusi di depan umum di depan ribuan orang termasuk anak-anak pada hari Sabtu.

Ke-10 penjahat yang merupakan pengedar narkoba, pembunuh dan perampok tersebut, dilaporkan dieksekusi di tempat eksekusi di Lufeng, Provinsi Guangdong, Cina selatan.

Ini adalah kali ketiga pengadilan di Guangdong telah mengumumkan hukuman mati di depan umum kepada sekelompok penjahat sejak bulan Juni.

Sementara otoritas hukum setempat berharap bahwa tindakan tersebut dapat membantu menyadarkan orang-orang agar tidak melakukan kejahatan, media Cina menyebut hal tersebut ‘tidak manusiawi’ dan ‘penghinaan’.

Eksekusi dilakukan di stadion olahraga di kota Donghai, Lufeng, pada pukul 09:30.

Sebanyak 12 orang menerima hukuman pada hari itu dari Pengadilan Rakyat Intermediate Shanwei dan Pengadilan Rakyat Lufeng. Di antara mereka, 10 di antaranya diberi hukuman mati. Tujuh di antaranya adalah pengedar narkoba dan yang lainnya dihukum karena pembunuhan dan perampokan.

Menurut situs berita lokal Lufengshi.net, Pengadilan Rakyat Lufeng mengeluarkan pemberitahuan publik pada 12 Desember, menginformasikan agar warga datang dan bergabung dalam eksekusi tersebut.

Baca Juga :

Leave a comment