Gotong Royong, Warga Pakuure III, Makasili Raya dan Kumelembuai Bersihkan Longsor

Reporter : | 19 Des, 2017 - 8:39 am WITA

 Pakuure III, Makasili Raya ,Kumelembuai , longsorKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Semangat Gotong Royong ditunjukan ratusan warga yang berasal dari Desa Pakuure III, Kumelembuai dan Makasili, saat membersihkan material tanah akibat longsor di ruas jalan yang menghubungkan ketiga desa tersebut, Senin (18/12/2017) kemarin.

Meskipun hanya menggunakan alat seadanya, ratusan warga tanpa menunggu alat berat dari Pemkab Minsel, bahu membahu membersihkan material tanah yang menutupi badan jalan, sehingga ruas jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

“Ini bukti kebersamaan Pemerintah Desa Pakuure III, Makasili, Lolombulan dan Kumelembuai Dua bersama masyarakat melakukan kerja bhakti membersihkan material longsor di Ruas Jalan Makasili – Pakuure, sehingga jalan sudah bisa diakses oleh kendaraan dan masyarakat,” kata Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, yang terlibat langsung dalam kerja bakti tersebut.

Semangat kebersamaan gotong royong yang merupakan salah satu kearifan lokal masyarakat, diharapkan Waworuntu, akan terus ditingkatkan oleh seluruh warga Pakuure, Kumelembuai dan Makasili, yang nota bene masih memiliki hubungan emosional kekerabatan dan kekeluargaan.

“Apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Pakuure III, Makasili Raya serta Kumelembuai, yang telah terlibat langsung melakukan kerja bakti, semangat kebersamaan untuk kepentingan bersama inilah yang harus kita tularkan kepada generasi muda,” katanya.

Sehubungan dengan cuaca ektrim yang belakangan ini sering terjadi, warga diingatkan Waworuntu, untuk selalu waspada dan cepat tanggap melakukan langkah antisipasi agar terhindar dari bencana.

Sebagai informasi, longsor di ruas jalan Makasili-Pakuure, diperkirakan terjadi pada Minggu (17/12/2017) dikarenakan hujan deras beberapa jam yang mengguyur wilayah Kabupaten Minsel, sehari sebelumnya.

Diketahui hadir pada kegiatan kerja bakti tersebut Hukum Tua Desa Pakuure Jerry Bokau, Hukum Tua Desa Kumelembuai Dua Donald Mongkaren, Hukum Tua Makasili Roddy Wungow dan Hukum Tua Desa Makasili Lolombulan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment