Refleksi Akhir Tahun, DPD-RI Gelar Press Gathering di Semarang

Reporter : | 19 Des, 2017 - 7:32 am WITA

SEMARANG, (manadotoday.co.id)–Semangat tiga hari yakni 17-19 Desember 2017, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) menggelar  Press Gathering Dewan dengan Media bertempat di Bandungan Kabupaten Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Outbond DPD-RI di Semarang Jawa Tengah

Outbond DPD-RI di Semarang Jawa Tengah

Kegiatan diawali diskusi pada Minggu (17/12/2017) bersama Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Akademi dan sejumlah Pemimpin Redaksi Media Nasional maupun Daerah.

Sedangkan keesokan harinya Senin (18/12/2017) digelar Outbond dengan simulasi permainan koordinasi kerja sama tim, kecepatan dan ketepatan.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pimpinan DPD- RI yakni Ketua Dr (HC) Oesman Sapta, Wakil Ketua Letjen Purn Marinir Dr Nono Sampono MSi dan Prof Dr Ir Darmayanti Lubis serta sekitar 100 anggota DPD RI perwakilan 34 provinsi.

Dua Senator dari Provinsi Sulut Ir Stefanus BAN Liow dan Benny Rhamdani mengakui kegiatan ini memberikan nilai tambah positif. Selain merefleksi kelembagaan dan kinerja tahun 2017 tetapi juga memantapkan eksistensi DPD RI sebagai representasi daerah pada tahun 2018 mendatang.

Pertemuan dengan Forkopimda Jawa Tengah

Pertemuan dengan Forkopimda Jawa Tengah

Demikian pula kegiatan outbond training sebagai sebuah simulasi permainan yang membangkitkan bahkan meningkatkan semangat kebersamaan di antara para senator.

”Kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk refleksi akhir tahun dan persiapan memulai tugas di tahun yang baru,” tukas SBAN Liow yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.