Petani Jual Sapi Seukuran Anjing Untuk Dijadikan Hewan Peliharaan

Reporter : | 18 Des, 2017 - 10:32 pm WITA

hewan berukuran mikro, sapi mikro, Peternakan Miniatur Oxen Ridge,  Dustin Pillard

(foto: Dustin Pillard/Facebook)

MANADOTODAY.CO.ID – Peternak hewan berukuran mikro atau kecil, masih termasuk langkah di seluruh dunia, namun, Dustin Pillard, mungkin yang paling terkenal. Dia telah tampil di surat kabar dan berita TV spesial beberapa kali sejak mulai membiakkan ternak mikro pada tahun 1995, dan sekarang dia memiliki sapi miniatur.

Dustin Pillard, ayah berusia tiga puluh tahun, besar di kota, tapi sering menghabiskan waktu di peternakan milik kakek dan neneknya di dekat Cedar Rapids, Lowa, AS. Pada tahun 1992, saat di perguruan tinggi, dia menghadiri sebuah lelang ternak di mana dia melihat sapi mikro untuk pertama kalinya. Dia langsung terpesona, jadi tiga tahun kemudian, ketika dia memiliki sebuah peternakan seluas 10 hektar, dia tahu bahwa dia harus membuat makhluk mungil miliknya sendiri. Dia membeli lima hewan dan memulai apa yang sekarang dikenal sebagai Peternakan Miniatur Oxen Ridge.

Melalui pembiakan selektif, Pillard memproduksi sapi dan banteng jantan yang rata-rata tingginya sekitar 33 inci (84cm). Mereka memiliki berbagai warna, menampilkan perwakilan Texas Longhorns, Texas Shorthorns, Jerseys, Dexters, Herefords, Angus, Zebus, dan Watusis. Petani tersebut menjual 10 sampai 20 ekor per tahun, kebanyakan ke Amerika Utara yang membesarkan sapi sebagai hewan peliharaan, namun sekarang, pembeli dari Eropa, Meksiko dan Argentina mulai menunjukkan minat.

Menurut Pillard, sifat sapi mungil miliknya sangat menyerupai anjing.

“Banyak dari mereka memiliki kepribadian seperti seekor anjing. Mereka senang diperhatikan dan suka jalan-jalan. Mereka berlarian seperti anjing, mereka menyukai orang dan tenang dan ramah.” kata Pillard.

Pembiakan selektif telah diketahui menyebabkan masalah kesehatan, seperti yang terjadi pada beberapa keturunan anjing dan kucing, namun, Pillard mengklaim bahwa sapi dan banteng miniatur yang keluar dari peternakan miliknya sangat sehat.

Jika anda tiba-tiba ingin memliki sapi kecil, anda harus menyiapkan uang sebesar $ 1.000 (Rp13,5 juta), karena itulah harga awal seekor sapi mikro.

sumber: odditycentral.com

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.