Reses Masa Sidang III Tahun 2017, Rita Kawung Serap Aspirasi Warga Motoling

Reporter : | 18 Des, 2017 - 7:35 pm WITA

Reses Masa Sidang III, Rita Kawung , DPRD minselMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Agenda reses masa sidang III tahun 2017, dimanfaatkan anggota DPRD Daerah pemilihan (dapil) Dua Rita Kawung SPd, menyerap aspirasi warga di sejumlah Desa yang tersebar di Kecamatan Motoling.

Pada reses di Desa Motoling Mawale, Senin ( 18/12/2017), politisi asal Demokrat ini menyampaikan, bahwa pelaksanaan reses merupakan tanggung jawab moral anggota DPRD untuk mengetahui sejauh mana program pemerintah dilaksanakan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta kebutuhan apa saja menyangkut infrastruktur dan pemberdayaan yang diperlukan dalam rangka meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan dan roda perekonomian warga.

“Namun untuk reses III tahun 2017 ini usulan warga nanti akan kami perjuangkan di APBD P 2018. Karena untuk APBD 2018 sudah ditetapkan oleh pemerintah dan DPRD,” jelasnya.

Di pelaksanaan Reses ini. Rawung juga mengingatkan warga agar tak kehilangan makna dalam merayakan Natal.

“Artinya jangan hanya di perayaan Natal kita saling mengasihi dan berbagi, namun setelah itu kembali ke perilaku iri, dengkidan tindakan lainnya yang tidak dikehendaki Tuhan,” ujarnya.

“Jangan pula kita merayakan Natal dengan pesta pora atau usaha yang diperoleh setahun kita habiskan hanya untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Apalagi tahun depan sebagaimana prediksi para pakar ekonomi bangsa Indonesia akan diperhadapkan dengan krisis ekonomi, ” pesan Kawung

Sementara itu berbagai aspirasi yang disampaikan warga yakni jalan kebun, pengaspalan jalan desa serta pembangunan infrastruktur lainnya.

“Kami berharap aspirasi yang disampaikan akan menjadi perhatian dan Program Pemkab Minsel kedepan,” tukas Hukum Tua Desa Motoling Mawale John Sembung.

Diketahui usai reses di Desa Motoling Mawale, anggota DPRD Rita Kawung yang didampingi dua orang staf DPRD diantaranya Ribka Warow , kemudian melaksanakan Reses di Desa Motoling 1, setelah sebelumnya dengan agenda yang sama di Desa Motoling. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment