Pemuda Katolik Sulut Gelar Baksos di Desa Lolah Dua

Pemuda Katolik Sulut, Desa Lolah DuaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara, melaksanakan program kerja Bakti Sosial (Baksos) di Balai Desa Lolah Dua, Kecamatan Tombariri Timur, Minggu (17/12/2017).

Baksos kali ini adalah melaksanakan pemeriksaan mata oleh Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut dan pembagian kacamata secara gratis.

Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Lexi Mantiri SS, mengatakan program tersebut merupakan bentuk kepedulian bagi sesama.

“Salah satu tujuan dari organisasi ini peduli kepada sesama. Maka kegiatan ini bukan saja khusus melainkan terbuka bagi seluruh masyarakat,” kata Mantiri.

Dirinya berharapa hal kecil ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat di wilayah Lolah dan sekitarnya. Kedepan, Pemuda Katolik Komda Sulut akan melaksanakan pengobatan kesehatan secara umum dan gratis pula.

Sementara Dr Roy Pontoh selaku Kepala Seksi Pelayanan Medik RS Mata Sulut yang juga ketua tim pemeriksaan menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Katolik yang sudah berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut. Pihaknya pun akan siap selalu membantu dimana saja guna melayani masyarakat.

“Ada kurang lebih 200 kacamata yang kami bagikan setelah melakukan pemeriksaan terdahulu. Jenis kacamata yang kami berikan pun adalah untuk membaca terlebih bagi berumur 38 tahun keatas,” tukas Putra Tomohon ini.

Sedangkan beberapa warga lain tidak mendapatkan kacamata karena perlu melakukan pemeriksaan lanjutan di Rumah Sakit. Seperti warga yang didapati terdapat Katarak maupun Boboca pada mata. Caranya hanya dengan membawa rujukan dalam pemeriksaan itu serta keterangan dari pimpinan agama setempat sehingga bisa dilayani secara gratis. (Rom)