Pemprov Sulut Gerak Cepat Bantu Korban Bencana

Reporter : | 17 Des, 2017 - 10:17 pm WITA

banjir manado

Para pejabat Pemprov Sulut dibawa pimpinan Plh. Sekdaprov Sulut, Jhon Palandung, memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir di Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mendapat perhatian serius dari Gubernur Olly Dondokambey.

Kendati berada di luar negeri, namun terus berkoordinasi dengan seluruh pejabat Pemprov Sulut terkait siaga bencana, dan memerintahkan gerak cepat untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana banjir dan tanah longsor.

Sejak Sabtu malam, Olly terus memantau perkembagan penanganan bencana, lewat live WhatsApp bersama Plh. Sekdaprov Sulut Jhon Palandung.

“Seluruh SKPD harus kelokasi banjir dan bencana, berikan bantuan dan amankan masyarakat,” instruksi Olly via live WA.

Sementara itu, Palandung mengatakan, pihaknya turun langsung ke lokasi bencana dan memberikan bantuan antara lain 5000 dos aqua, 5000 supermie, 200 karung beras, makanan siap saji 15.000 dos, ikan kaleng 500 dos.

“Masyarakat juga dihimbau tetap waspada dan yang berada di lokasi rawan longsor segera mengungsi ke tempat aman,” kata Palandung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment