Wali Kota Tomohon Berharap Harmony Awards Bisa Dipertahankan

Reporter : | 15 Des, 2017 - 5:45 pm WITA

Wali Kota Tomohon saat memberikan sambutan

Wali Kota Tomohon saat memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Predikat sebagai Kota Rukun dengan toleransi antar umat beragama yang tinggi sehingga memperoleh Harmony Awards diharapkan bisa dipertahankan.

Hal itu diungkapkan wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat menghadiri Sosialisasi dan Dialog Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh-tokoh agama dengan tema ‘’Peran Serta Pemuka-Pemuka Agama Dalam Memberantas Penyakit Masyarakat di Kota Tomohon Tahun 2017’’ di BPU Kelurahan Talete Satu Tomohon Tengah Jumat (15/12/2017).

Suasana kondusif yang terjadi selama ini kata wali kota, tidak lepas dari peran seluruh komponen masyarakat termasuk di dalamnya pemuka agama yang bahu-membahu dengan pemerintah dan aparat keamanan baik TNI dan Polri maupun instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban secara menyeluruh di Kota Tomohon.

‘’Namun, kita harus tetap selalu waspada terhadap berbagai gangguan kemanan yang disebabkan oleh penyakit masyarakat yang datang dari dalam maupun luar Tomohon,’’ tandas wali kota.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM dalam laporannya yang diwakili Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Syane Makalew SE mengatakan, tujuan dialog ini agar tetap terpeliharanya stabilitas kemanan, ketertiban dalam masyarakat berdasarkan peraturan bersama menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas kepala daerah/Wakil Kepala Daerah dalam pemberdayaan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Pendirian Rumah Ibadah.

Hadir pula dalam dialog ini unsur Forkopimda Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, Kajari Tomohon yang diwakili oleh Kasubag Pembinaan Kejaksaan negeri Tomohon Anita Kulla SH, Kepala Kantor Kementerian Agama Tomohon Evangelin Sepang S PAK MSi, Ketua FKUB Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, para tokoh agama dan undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.