Pilkada Mitra 2018, Sumendap Masuk Bursa Calon Bupati Dari Partai Demokrat

Reporter : | 14 Des, 2017 - 4:26 pm WITA

Pilkada Mitra 2018, james sumendap, partai demokrat, demokrat mitra, Vecky lumentut,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Figur Bupati James Sumendap menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Minahasa Tenggara (Mitra) tahun 2018, terus mendapat dukungan dari sejumlah partai. Kali ini Petahana dilirik Partai Demokrat untuk diusung menjadi calon bupati.

Ketua Demokrat Sulut Vecky Lumentut, mengatakan dari sejumlah nama yang disurvei, James Sumendap SH, masuk survei Partai Demokrat.

“Jadi, saat ini masih menunggu hasil survey dari DPP, ada sejumlah nama yang disurvei, salah satu ada James Sumendap,”kata Lumentut.

Dari hasil survei kata Lumentut, akan dipertimbangkan hasil elektabilitas, baru akan ditentukan siapa yang akan diusung nanti untuk dimajukan oleh Partai Demokrat,” tutut Lumentut saat berkunjung di Mitra, Rabu (14/12/2017).

Menurutnya, Demokrat sebetulnya mengharapkan dan memprioritaskan kadernya untuk diusung, hanya saja, pertimbangan politik di daerah memungkinkan untuk mengambil langkah lain.

“Semua keputusan ada di DPP. Kita tentunya harus mempertimbangkan calon yang memang disenangi masyarakat meski diluar kader. Sebab elektabilitas menjadi salah satu hal yang paling dipertimbangkan. Artinya semua bisa berubah jika itu memang untuk kepentingan masyarakat,” terang Lumentut.

Walikota Kota Manado tersebut menambahkan pada Partai Demokrat pasti akan menemukan figur calon yang akan diusung nanti.

“Kita tunggu saja, yang pasti partai Demokrat akan memberikan kejutan pada Pilkada 2018 di Minahasa Tenggara,”ucapnya.

Saat berkunjung di Mitra, Lumentut didampingi James Karinda SH, sejumlah Pengurus DPD Provinsi serta petingggi Partai Demokrat Minahasa Tenggara diantaranya Ketua Katrine Mokodaser, Sekertaris Nolly Langingi, Kader Demokrat Suryani Tora dan Veppy Rambi.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.