YouTuber Berusia 6 Tahun Ini Berpenghasilan Hampir Rp 150 Miliar Per Tahun

Reporter : | 13 Des, 2017 - 5:09 pm WITA

YouTuber Berusia 6 Tahun Ini Berpenghasilan Hampir Rp 150 Miliar Per TahunMANADOTODAY.CO.ID – YouTube telah menjadi tempat berkembang biak baru bagi para selebriti dunia. Ada guru kebugaran, pemburu produk, komedian, penjaja gosip, gamer, dan sebagainya. Beberapa dari orang-orang ini menghasilkan banyak uang, tapi salah satu dari mereka layak mendapat perhatian khusus karena dia kebetulan adalah anak laki-laki berusia enam tahun.

Namanya Ryan dan dia telah menghasilkan $ 11 juta atau sekira Rp 149,5 miliar tahun ini, dengan melakukan sesuatu yang disukai semua anak: bermain dengan mainan.

Perbedaannya adalah bahwa Ryan bekerja untuk mendapatkan uangnya dengan mereview mainan di saluran YouTube miliknya, “Ryan Toys Review.”

Majalah Forbes baru saja merilis daftar 10 YouTuber dengan penghasilan tertinggi tahun 2017, dan Ryan muda duduk di nomor 8. Perkiraan tersebut mencakup periode dari 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017, selama periode itu, video Ryan mencatat lebih dari 8 miliar view, secara keseluruhan membuat keluarganya mendapatkan pendapatan iklan hampir Rp 150 miliar.

Ibunya, menceritakan awal mula kesuksesan anaknya tersebut: “Ryan menonton banyak saluran review mainan – beberapa favoritnya adalah EvanTubeHD dan Hulyan Maya – karena mereka sering membuat banyak video tentang Thomas the Tank Engine, dan Ryan sangat menyukai Thomas. Suatu hari, dia bertanya kepada saya, ‘Kenapa saya tidak berada di YouTube sedangkan anak-anak yang lain bisa?’ Jadi kami memutuskan – ya, kita bisa melakukan itu. Kemudian, kami membawanya ke toko untuk mendapatkan mainan pertamanya – saya pikir itu adalah kereta Lego – dan semuanya berawal dari sana.”

Kini, menjaga saluran YouTube telah menjadi pekerjaan utama ibu Ryan, yang biasa mengajar kimia kepada murid SMA. Dia mengatakan mereka akan berhenti membuat video jika Ryan sudah bosan.

“Saat ini, dia suka membuat video. Setiap kali saya mengatakan kepadanya bahwa kita akan syuting, dia sangat bersemangat. Selama dia mencintainya dan itu tidak mengganggu rutinitas kesehariannya, kami berencana untuk terus melanjutkannya. Tapi saat dia tidak bersenang-senang lagi, saat itulah saatnya berhenti, “kata ibunya.

sumber: odditycentral.com

Baca Juga :

Leave a comment