Perayaan Natal Pemkab Bolsel, Olly Ajak Masyarakat Rayakan Dalam Kesederhanaan

Reporter : | 13 Des, 2017 - 2:37 am WITA

ibadah natal pemkab bolsel

Foto bersama Kepala BPBD Sulut Noldy Liow (mewakili Gubernur Olly Dondokambey) bersama Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, Ketua Sinode GMBIM Pdt. CH Raintama-Pangulimang M.Th, dan pejabat lainnya pada perayaan natal Pemkab Bolsel.

BOLSEL, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2017, Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar ibadah perayaan Natal oikumene, Senin (11/12/2017).

Ibadah Natal yang dihadiri Bupati Bolsel Hi. Herson Mayulu, Ketua Sinode GMBIM Pdt. CH Raintama-Pangulimang M.Th, dihadiri pula Kepala BPBD Sulut, Noldy Liow, mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Liow ketika membacakan sambutan Olly, mengatakan, peristiwa Natal harus disambut dengan ungkapan syukur serta sukacita, yang terepresentasi lewat doa, puji-pujian dan pembaharuan diri. Disamping itu, Natal juga menjadi momentum yang tepat untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan,saling memaafkan dan membina kerukunan serta kedamaian.

“Dalam konteks itulah, perayaan menyambut natal Yesus Kristus sebagaimana terselenggara saat ini, hendaknya dirayakan dalam kesederhanaan,” ujar Liow mengutip sambutan Olly.

Menurut dia, momentum Natal yakni merevitalisasi dan menggelorakan kembali semangat dalam menapaki hidup yang dianugerahkan Tuhan, yang terimplementasi melalui kesederhanaan, kedamaian dan cinta kasih yang menjadi ciri dan peristiwa natal.

Lanjut Olly, pra natal juga menjadi wahana memperkokoh pegangan hidup untuk senantiasa berdamai dengan Tuhan, berdamai dengan sesama, berdamai dengan diri sendiri serta berdamai dengan lingkungan sekitar dalam bingkai kesadaran bahwa”Torang samua ciptaan Tuhan”.

Terkait kontribusi masyarakat dalam gerak langkah pembangunan bangsa, yakni tekad dan komitmen bersama untuk memajukan seluruh sektor, misalnya untuk mengembangkan terus sektor pariwisata daerah, maka sesuai dengan arahan presiden RI pada tahun 2016 yang lalu, setiap provinsi di indonesia termasuk sulawesi utara, di arahkan agar mengambil langkah-langkah strategis untuk membangun diferensiasi, positioning dan branding sesuai dengan potensi wilayah sehingga menjadi fokus pengembangan masing-masing daerah.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Olly mengimbau pemerintah dan masyarakat Bolsel dapat memfokuskan pembangunan sektor pariwisata pada optimalisasi potensi yang dimiliki, seperti pelestarian seni dan budaya.

Pemerintah dan masyarakat Bolsel juga diajak untuk terus Hal itu untuk mendukung dalam doa dan tindakan nyata, pemerintahan yang di pimpin oleh bapak Joko Widodo dan bapak Jusuf kalla saat ini, khususnya dalam aktualisasi 9 (sembilan) prioritas pembangunannya atau yang lebih dikenal dengan Nawa Cita.

Ibadah natal tersebut turut dihadiri para pejabat dan pegawai Pemkab Bolsel, serta masyarakat umum lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment