Sebanyak 150 Personil Kodim 1302/Minahasa Amankan Kegiatan Gebyar Aksi Bela Negara

Reporter : | 12 Des, 2017 - 10:31 pm WITA

Kodim 1302/Minahasa, Gebyar Aksi Bela Negara 2017TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, menerjunkan personilnya sebanyak 150 orang untuk mengamankan jalannya kegiatan Gebyar Aksi Bela Negara yang diselenggarakan di wilayah Kabupaten Minahasa pada Senin (11/12/2017).

Gebyar Aksi Bela Negara ini dimulai dengan pelepasan peserta pawai parade budaya bela negara, yang mengambil start di lapangan God Bless Minahasa yang dilepas oleh Ibu Nora Riamizar Riakudu, peserta pawai selanjutnya menuju lokasi Gebyar Aksi Bela Negara yaitu di Stadion Maesa Tondano.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Saresehan tentang Bela Negara, dengan narasumber Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Presiden Republik Indonesia ke-5 Ibu Megawati Sukarno Putri, dan Menetri Pertahanan dan Keamanan Jendral Purnawirawan Riamizar Riakudu.

Acara sarasehan selesai, pada pukul 16.00 wita, dan kembali dilanjutkan dengan pagelaran seni Budaya Bela Negara yang di buka oleh Menhan Jendral Pur Riamizar Riakudu di Stadion Maesa Tondano.

Acara juga dimeriahkan arti stan up komedi yang juga asal Minahasa Mongol, kemudian disusul oleh penampilan Gio Aidol,  Grup Band Slank.

” Dengan demikian seluruh rangkaian kegiatan yang dihelat pada hari itu semuanya mendapat pengamanan dari anggota Kodim 1302/min,” ujar Purnama.

Oleh karena itu Dandim Purnama mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggotanya yang sudah turut serta menyukseskan Gebyar Aksi Bela Negara yang dihelat di wilayah Kodim 1302/Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment