Pemkot Tomohon Sosialisasi Sadar Wisata

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pariwisata Senin (11/12/2017) menggelar Sosialisasi Sadar Wisata dirangkaikan dengan Pengembangan Usaha Berbasis Ekonomi Kreatif bertempat di Homestay Kelurahan Walian Satu.

Sekretaris Kota saat membuka kegiatan
Sekretaris Kota saat membuka kegiatan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dalam sambutannya sekaligus membuka rangkaian kegiatan secara resmi mengatakan bahwa geliat pertumbuhan kepariwisataan terus dirasakan masyarakat Kota Tomohon secara langsung.

Dari berbagai penyelenggaraan beberapa event pariwisata spektakuler berskala nasional dan internasional yang digelar di Kota Tomohon, pada akhirnya hal tersebut menimbulkan dominoe effect di berbagai sektor pembangunan perekonomian yang ikut memicu pertumbuhan di berbagai sektor pembangunan daerah, salah satunya di sektor pariwisata yang pertumbuhannya ditandai dengan grafik peningkatan tren kunjungan wisatawan di Kota Tomohon yang cukup signifikan.

“Adanya kegiatan sadar wisata di Kota Tomohon diharapkan agar dapat menjadi suatu breakthrough untuk mensinkronisasi kinerja para pemangku kepentingan dalam meningkatkan perekonomian dari sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai primary tourism destination yang kompetitif di Kawasan Indonesia Timur secara khusus dan Indonesia secara Keseluruhan,” tukas Lolowang.

Peserta kegiatan Sosialisasi Sadar Wisata
Peserta kegiatan Sosialisasi Sadar Wisata

Di akhir kegiatan dilaksanakan penyerahan bantuan alat masak oleh Sekretaria Daerah kepada peserta pengembang usaha berbasis ekonomi kreatif.

Turut hadir; Kepala Bidang Pengembangan Kemitraan Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Tomohon AW Senduk; sebagai narasumber Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Pariwisata Daerah Sulut Jhon Herman Paeruna SH dan sebagai peserta dari kelompok sadar wisata Kota Tomohon. (ark)