Diterima Wagub Kandouw, Gubernur Olly Raih Penghargaan Pembina HAM Terbaik dari Menkumham

Reporter : | 10 Des, 2017 - 8:11 pm WITA

Penghargaan Provinsi Pembina HAM

Wakil Gubernur Sulut Steven O.E Kandouw, ketika menerima penghargaan Provinsi Pembina HAM terbaik yang diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly.

SOLO, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-69 Tahun 2017 menjadi kado istimewa bagi Povinsi Sulawesi Utara (Sulut). Pasalnya, Gubernur Olly Dondokambey, menerima penghargaan Provinsi Pembina HAM terbaik yang diserahkan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Yasonna H. Laoly, di Hotel The Sunnan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/12/2017).

Penghargaan itu, diterima Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, mewakili Gubernur Olly Dondokambey.

Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut, Clay June Dondokambey, mengatakan, peghargaan itu diberikan ke Sulut karena Gubernur Olly dinilai berhasil melaksanakan pembinaan HAM di kabupaten dan kota. Bahkan berdasarkan prosentase ada 11 kabupaten dan kota di Sulut yang berhasil mewujudkan perlindungan HAM kepada masyarakat.

Adapun peringatan Hari HAM Sedunia tahun ini mengangkat tema Kerja Bersama, Peduli Hak Asasi Manusia untuk Indonesia maju sejahtera.

Sebelumnya, acara itu dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo dan turut dihadiri Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik.

Dalam sambutannya Presiden menekankan pentingnya pembinaan HAM dalam berbagai aspek, antara lain penerapan prinsip HAM dengan memperhatikan hak sipil, hak sosial, ekonomi dan hak politik masyarakat.

“Kebijakan yang baik bukanlah seberapa banyak yang dilakukan oleh Pemerintah, melainkan seberapa banyak manfaat yg dirasakan oleh masyarakat, terutama masyarakat bawah,” katanya.

Oleh karena itu Presiden mengharapkan para pemangku kepentingan yaitu Pemerintah, Swasta bahkan pengusaha untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, memberikan pelayanan publik yang baik, bidang pendidikan, kesehatan dan bidang yang berkaitan langsung dengan hak dasar masyarakat dengan memperhatikan prinsip-prinsip pembinaan hak asasi manusia. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.