JWS Minta Ormas Manguni Indonesia Bersinergi dengan Pemerintah

Manguni Indonesia, ormas MI,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri deklarasi sekaligus pelantikaan kepengurusan DPD dan DPC organisasi kemasyarakatan (ormas) Manguni Indonesia se-Kabupaten Minahasa, bertempat di Benteng Moraya Tondano, Jumat ( 8/12/2017).

Bupati JWS saat membawakan sambutan berharap Manguni Indonesia (MI) termasuk organisasi lainnya, dapat bersinergi dengan pemerintah sehingga memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan tetap menjaga Sulut terlebih khusus Minahasa agar aman daan damai.

“Investasi tak akan berkembang kalau daerah kita tidak aman, kita lihat Tondano saat ini, ketika kotanya jadi aman investasi mulai berkembang,” ujar Bupati JWS.

“ Saya sangat bersyukur lantaran hingga hari ini begitu banyak organisasi/LSM yang hadir, semangat kita sama yakni, menjaga Pancasila sebagai dasar negara kita, menjaga NKRI sebagai perekat bangsa dan yang ketiga kita menjaga Bhineka Tunggal Ika karena dengan ini kita semua diikat menjadi satu. Ini semua bermaksud agar negara kita aman dan damai,”imbuhnya.

Diakhir sambuta, Bupati mengajak MI untuk selalu menjaga nama baik Minahasa, karena menurut pengalamannya, Minahasa dimana-mana sangat dikagumi dan disegani.

“Hindari hal–hal yang tidak menyatuhkan kita serta sikap yang tidak baik dan paling utama adalah torang bisa garang tapi kita punya sikap yang tulus untuk menabur kasih kepada banyak orang,” pungkasnya.

Acara yang sebelumnya diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt Jober Warouw, dihadiri oleh Ketua Ormas MTI Doni Lasut dan para simpatisan Manguni Indonesia. (Rom)