Rusak Berat, Jalan Toyopon-Raanan Baru Butuh Perhatian Pemkab Minsel

Reporter : | 09 Des, 2017 - 9:21 am WITA

 Jalan Toyopon-Raanan , Motoling Barat

Kondisi terkini ruas jalan Toyopon – Raanan Baru yang rusak parah (Ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kendati pembangunan Infrastruktur jalan, setiap tahun menjadi salah satu prioritas pemerintah. Namun ternyata, belum seluruhnya ruas jalan mendapat sentuhan pembangunan.

Semisal, ruas Jalan yang menghubungkan Desa Toyopon–Raanan Baru, Kecamatan Motoling Barat. Jalan sepanjang kurang lebih 8 Kilometer, saat ini kondisinya rusak parah, sehingga sangat membutuhkan perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Sudah sekian tahun masyarakat diperhadapkan dengan kondisi jalan yang rusak parah, namun belum mendapat respon pemerintah. Padahal ruas jalan ini penting bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani dalam memasarkan hasil perkebunan dan pertanian,” ujar Hukum Tua Desa Toyopon Jantje Rindo-rindo,”

Ruas jalan yang rusak parah menurut Rindo-rindo, jelas berimbas pada sulitnya warga memasarkan hasil pertanian dan perkebunan keluar daerah. Akibatnya warga terpaksa menjual hasil pertanian meski harganya dibawa.

“Sebagai masyarakat tentu saya berharap jalan Toyopon – Raanan Baru akan mendapat perhatian pemerintah. Dan tentu akan sangat berterimah kasih jika mendapat respon yang baik dari Pemkab Minsel,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PU ketika dikonfirmasi soal pembangunan jalan Toyopon – Raanan Baru, mengatakan bahwa ruas jalan tersebut masuk dalam rancana program pembangunan Pemkab Minsel tahun anggaran 2018.

“Untuk jalan Toyopon –Raanan Baru, nanti akan dibangun pada tahun anggaran 2018 mendatang,” ujar Tumiwa belum lama ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment