Hari Ini Musda KNPI, Ruland Sandag Menguat Nahkodai KNPI Mitra

Reporter : | 08 Des, 2017 - 9:46 am WITA

Musda KNPI, Ruland Sandag, KNPI mitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komite Nasional Pemudah Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), hari ini Jumat (8/12/2017), akan melaksanakan Musda Daerah untuk memilih Ketua KNPI Mitra periode tiga tahun kedepan, bertempat di Wale Lumintang Ratahan.

Ketua OC Regen Pantow mengatakan, pada Musda ini telah disebarkan undangan secara lisan kepada suluruh Pengurus Kecamatan (PK) KNPI, Organisasi Kepemudaan (OKP), OKP Islam serta peserta lainnya.

“Musda ke-IV ini digelar terbuka, siapa saja bisa mencalonkan diri, dan sudah ada tujuh kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran,” kata Pantow, Kamis (7/12/2017) kemarin.

Dijelaskan Pantow, terkait pelaksanaan Musda, pihaknya telah berkordinasi dengan pihak DPD KNPI Sulut, serta Dewan Pembina KNPI Mitra James Sumendap SH, yang juga merupakan Bupati Mitra.

“Jadi Musda ini adalah sah, di mana semua telah mengikuti mekanisme dan sesuai aturan yang ada, untuk itu diharapkan kita sukseskan Musda ini, untuk menentukan masa depan generasi muda di Kabupaten Minahasa Tenggara,”harapnya.

Sementara itu, calon ketua KNPI Mitra, Ketua PK Silian Rulan Sandag, memiliki komitmen untuk memajukan KNPI Mitra.

“Ya, itu serahkan ke PK dan organisasi kepemudaan, jika mereka memperacayakan dan merestui saya untuk maju, saya siap untuk menjalankan amanat ini,”tutur Sandag.

Sandag didukung oleh PK dan organisasi pemuda, serta para senior-senior KNPI yakni Vepi Rambi, yang menurut Rambi, Sandag memiliki kompetensi dan krebilitas untuk mempersatukan pemuda serta memajukan KNPI Mitra.

“Memang melihat figur RS, layak untuk menahkodai KNPI, karena bisa merangkul dan konsisten memberdayakan pemuda,” ujar Rambi.

Sementara pembina KNPI Mitra James Sumendap, berpesan agar Musda KNPI Mitra harus berjalan sukses, karena ini menentukan masa depan generasi muda.

“Saya harap Musda nanti dapat berjalan sukses, siapapun yang terpilih harus dihormati dan dukung kepemimpinanya, pemuda harus bersatu untuk Kabupaten Minahasa Tenggara yang kita cintai,”harap Bapak Pebangunan Mitra ini. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment