Giliran Kota Tangerang Dikunjungi Camat dan Lurah dari Tomohon

Reporter : | 07 Des, 2017 - 8:58 pm WITA

Para lurah saat berada di Pemkot Tangerang

Para lurah saat berada di Pemkot Tangerang

TAGERANG, (manadotoday.co.id)—Setelah melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bandung dan Kota Depok, Kamis (7/12/2017) para camat, lurah se-Kota Tomohon dipimpin Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengunjungi Kota Tangerang.

Seperti halnya di dua kota sebelumnya, mereka ingin belajar dan membandingkan Pengelolaan PBB-P2 dan BPHTB.
Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri yang menerima langsung kunjungan kerja ini menjelaskan, para lurah merupakan ujung tombak pihaknya dalam menarik pajak di wilayahnya masing-masing.
“Disini para lurah bertanggung-jawab dengan penarikan pajak di wilayahnya. Mereka juga yang turun langsung melakukan dan mengawasi penarikan pajak disertai memantau usaha lain yang bisa menambah untuk mendongkrak pendapatan daerah,” ujar Dadi.

Wakil Wali Kota Tomohon bersama jajaran dan Pemkot Tomohon Tangerang

Wakil Wali Kota Tomohon bersama jajaran dan Pemkot Tomohon Tangerang

Dijelaskannya, keberhasilan pemerintah Tangerang mendongkrak PAD juga dengan strategi memasang Tapping Box di tempat-tempat usaha yang dianggap representatif agar tidak terjadi kebocoran pajak.

“Ini sangat efektif untuk memantau tempat usaha yang produktif baik itu di hotel, restoran dan parkir swasta dan lainnya,” tandasnya.
Wakil Wali Kota Tomohon  Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, apa yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam mendongkrak pendapatan sudah baik dan akan yang sesuai dengan kondisi Kota Tomohon akan diterapkan. Selain para lurah dan camat, hadir juga para pegawai dan lingkup Bendahara Sekretariat Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment