Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut Ikuti Ibadah Pra Natal YPAC

Reporter : | 07 Des, 2017 - 10:25 pm WITA

Ibadah Pra Natal

Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, ketika memasang lilin pada ibadah Pra Natal Yayasan Pembinaan anak Cacat (YPAC).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua TP-PKK Sulawesi Utara (Sulut) Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, menghadiri ibadah Pra Natal Yayasan Pembinaan anak Cacat (YPAC), yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (7/12/2017).

Ibu Rita dalam sambutannya, mengingatkan masyarakat dalam menyambut natal agar tidak sekedar melaksanakannya sebagai ajang seremoni saja, namun memaknai natal sebagai wahana berbagi sukacita bersama-sama dengan anak-anak berkebutuhan khusus.

“Saya harapkan pula YPAC akan semakin giat menjalankan tugas mulia dalam memberikan pelayanan terpadu bagi pengembangan potensi anak-anak cacat untuk kemandirian, persamaan hak dan kesejahteraan yang sempurna,” katanya.

Lanjut Ibu Rita, diharapkan kepada segenap jajaran YPAC untuk menyatukan pandangan bahwa natal merupakan momentum strategis bagi masyarakat untuk membangun spirit serta menjadi berkat bagi sesama.

“Terus optimalkan pelayanan dan kerja dalam tugas dan pengabdoan kita. Tetaplah melayani sambil terua mengembangkan potensi diri agar masing-masing kita dapat menghasilkan buah-buah berkat bagi masyarakat termasuk didalamnya anak-anak cacat sebagai tanggungjawab iman dalam memaknai arti kehidupan,” terangnya.

Di akhir ibadah, Ibu Rita memberikan bingkisan dan uang kepada seluruh anak penyandang cacat.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sulut, Meike Pangkong, mengatakan umat Kristiani dapat memaknai peristiwa natal lewat aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian sesuai karunia, talenta dan bidang tugas yang dimiliki.

“Kita diharapkan saling melengkapi, saling membangun, dan saling memanusiakan sebagaimana yang juga menjadi semboyan hidup masyarakat Sulut Si Tou Timou Tumou Tou,” katanya.

Ia menambahkan, momentum natal tahun 2017 ini akan semakin memacu YPAC dalam merealisasikan berbagai tujuan mulia.

“Marilah kita memberikan pelayanan rehabilitasi terpadu dan mengembangkan potensi anak cacat menuju kemandirian serta memperjuangkan kesamaan hak anak cacat agar mencapai kesejahteraan yang sempurna demi meningkatkan kesejahteraan anak-anak cacat di Sulut,” ujar Pangkong mengutip sambutan Olly.

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Gemmy Kawatu, Ketua YPAC Manado dr. Jeanette Rondonuwu-Siby, Ketua panitia Mareyke Torat-Moninka, dan pengurus pembina serta Guru YPAC Manado. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment