Pelaku Usaha Kecil dan Menengah di Tomohon Diberdayakan

Reporter : | 06 Des, 2017 - 9:23 pm WITA

Asisten Umum Novi Politon SE membawakan sambutan wali kota

Asisten Umum Novi Politon SE membawakan sambutan wali kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, pelaku usaha kecil dan menengah harus diberdayakan, karena turut menjadi penentu kemajuan perekonomian di Kota Tomohon.

Hal itu dikatakan wali kota melalui Asisten Umum Novi Politon SE saat membuka Pelatihan Kewirausahaan di Kota Tomohon  yang dilaksanakan di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Rabu (6/11/2017).

‘’Pelaku usaha kecil dan menengah merupakan bagian dari integral ekonomi rakyat yang mempunyai kedudukan, peran dan potensi strategis untuk mewujudkan struktur perekonomian nasional yang makin seimbang, berkembang dan berkeadilan,’’ ujar Politon membacakan sambutan Eman.
Sektor usaha kecil dan menengah lanjutnya, akan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pembangunan ekonomi nasional dan Kota Tomohon.

‘’Pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Karena dengan adanya peningkatan unit usaha kecil dan menengah, akan mempengaruhi jumlah asset atau kekayaan, omzet penjualan dan penyerapan tenaga kerja,’’ terangnya.

Pelaku usaha kecil dan menengah peserta pelatihan

Pelaku usaha kecil dan menengah peserta pelatihan

Di akhir sambutannya yang dibacakan Politon, Eman berharap seluruh peserta agar dapat memanfaatkan dan mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya setiap materi yang diberikan agar dapat bermanfat dan berguna bagi pengembangan usaha kecil dan menengah di Kota Tomohon.
Kadis Koperasi dan UMKM Jane JMB Mendur SE dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkokoh keberadaan usaha kecil dan meningkatkan SDM pelaku usaha yang lebih berkualitas dan terampil dalam pengembangan usaha di Kota Tomohon.

Sebagai narasumber pada kegiatan ini Theresia A Dwiwayanti SPsi dari LPK Elkaem Tumoutou dan Wanda S Polii SE dari Widyaswara Balatkop Sulut. Peserta adalah pelaku usaha kecil di Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment