Pemkot Tomohon Seriusi Masalah Kemiskinan

Reporter : | 06 Des, 2017 - 6:17 pm WITA

Pembukaan kegiatan Fasilitasi Koordinasi Kemiskinan Daerah

Pembukaan kegiatan Fasilitasi Koordinasi Kemiskinan Daerah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus menyeriusi masalah kemiskinan. Untuk itu, Bagian Perekonomian Setdakot Tomohon Rabu (6/12/2017) bertempat di Gedung Eks DPPKBMD menggelar kegiatan Fasilitasi Koordinasi Kemiskinan Daerah.

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi.

Dalam sambutannya yang dibacakan Lumowa, Eman mengatakan kegiatan ini sangat penting agar secara bersama-sama dapat membicarakan pelaksanaan berbagai program pembangunan secara khusus masalah penanggulangan kemiskinan di Kota Tomohon, karena sebagaimana kita ketahui bersama penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon yang akan berakhir pada tahun 2020 nanti.

‘’Pemerintah Kota Tomohon telah dan sedang melaksanakan beberapa program tentang penanggulangan kemiskinan dan telah diprogramkan secara menyeluruh oleh masing-masing Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Kota Tomohon, secara garis besar tercakup dalam empat bidang prioritas yakni bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan bidang pengembangan ekonomi kerakyatan,’’ katanya.

Kabag Perekonomian Setda Kota Tomohon Harny Korompis SE mengatakan, maksud kegiatan fasilitasi koordinasi kemiskinan daerah adalah agar terciptanya rumusan kebijakan pengendalian kemiskinan daerah, mensosialisasikan hasil pelaksanaan verifikasi dan validasi data terpadu Kota Tomohon serta mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean governance). (ark)

Baca Juga :

Leave a comment