Raja Kobra Filipina Mati Setelah Meminum Darah Ular Kobra yang Menggigitnya

Reporter : | 06 Des, 2017 - 7:17 pm WITA

Raja Kobra , Raja Kobra Filipina ,  Elies 'Peter' Lenturio

Elies ‘Peter’ Lenturio (foto: ABS-CBN)

MANADOTODAY.CO.ID – Filipina baru saja kehilangan salah satu ikonnya. Negara tersebut tidak lagi memiliki “Raja Kobra” setelah orang yang memegang gelar tersebut meninggal dunia. Ironisnya, Elies ‘Peter’ Lenturio, yang juga dikenal sebagai ‘Pembisik Ular Filipina, mati karena ular peliharaannya. Dia digigit ular dan membalasnya dengan memotong kepala ular dan meminum darahnya.

Kelihatannya, kesalahan Elies adalah meminum darah ular. Kobra adalah ular yang sangat beracun dan orang pada umumnya akan menderita gejala parah setelah digigit, dan akan fatal jika tidak dirawat dengan cepat. Namun, Raja Kobra yang telah mendapat banyak gigitan ular selama bertahun-tahun, tahu bagaimana memperlakukan dirinya sendiri. Dia tidak pergi ke rumah sakit pada hari dia digigit, memilih minum darah ular dan kemudian pulang. Ternyata hari itu menjadi malam terakhirnya di bumi, mulutnya mulai berbusa dan tubuhnya kaku. Keluarga Elies kemudian melarikannya ke ke rumah sakit, tapi dia dinyatakan meninggal saat tiba.

Jadi, bagaimana insiden tersebut bermula?, pria asal Provinsi Sorsogon tersebut menyimpan kobra peliharaannya di kotak motornya. Pada hari itu, Elies membuka kotak dan ular itu menggigit tangan kirinya. Reptil tersebut rupanya panik karena ekornya terjepit di dalam kotak. Apapun alasannya, Elies marah, memotong kepala ular itu dan meminum darahnya.

Berita tentang kematiannya dan terutama alasannya mengejutkan banyak orang di Filipina.

Elies mendapatkan gelar Raja Kobra karena ketertarikannya yang luar biasa pada segala jenis ular, menemukan bakatnya pada usia 15 tahun. Dia menjadi pilihan orang-orang untuk menyingkirkan ular yang telah menyelinap masuk ke rumah mereka.

Namun, alasan ini agak sulit dipercaya, mengingat darah kobra banyak dikonsumsi di negara-negara seperti Cina, Malaysia dan Thailand, karena manfaatnya bagi kesehatan. Kematian yang disebabkan karena minum darah ular berbisa jarang terdengar, karena darahnya tidak mengandung racun mematikan.

sumber: odditycentral.com

Baca Juga :

Leave a comment