Bupati JWS Ingatkan Umat Nasrani Rayakan Natal dengan Sederhana

Reporter : | 05 Des, 2017 - 9:35 pm WITA

JWS , natal minahasa

Bupati JWS

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Perayaan Natal 25 Desember 2017, masih tersisa tiga pekan lagi. Kesibukan umat Nasrani dalam menyambut Natal kian terlihat di berbagai tempat, mulai dari pemasangan ornamen natal, bersih-bersih rumah hingga pembuatan kue.

Terkait hal tersebut, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, meminta seluruh umat Nasrani di Kabupaten Minahasa agar dalam merayakan natal selalu mengedepankan pola hidup sederhana.

“Selaku pemerintah saya menghimbau agar saat merayakan Natal yang adalah perayaan hari kelahiran Kristus, pola kesederhanaan itu tetap kita anut,”pinta Bupati, Selasa (5/12/2017).

Kristus lahir di kandang yang hina di Kota Betlehem. Kesederhanaan kelahiran Kristus harus dipahami dan dimaknai bahwa kita selaku umatnya agar tidak berpesta pora dan berfoya-foya dengan menghambur-hamburkan uang karena ingin memenuhi keperluan yang sebenarmya tidak perlu.

“Kristus mengajarkan kita agar persembahkan hidup kita seutuhnya dan bukan apa yang kita miliki. Sebab itulah persembahan yang benar dan sejati. Mari kita merayakan natal dengan segala rasa syukur dan terima kasih atas kasih dan penyertaan Tuhan dalam hidup kita,” papar Bupati.

Dia kemudian meminta kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah hingga kecamatan, kelurahan dan desa bahkan lingkungan juga jaga serta lembaga non pemerintah dan lainnya untuk segera memasang ornamen natal.

“Saya menghimbau untuk mulai saat ini kita hias tempat kerja kita, lingkungan kita atau tempat-tempat umum lainnya termasuk kediaman kita, agar suasana menyambut natal makin terasa di hati kita,” ajak Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment