Lomban Irup HUT KORPRI ke-46

 HUT KORPRI bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximilian J Lomban bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT KORPRI ke-46, dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-53 dan Hari Guru, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Selasa (5/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Lomban yang membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengatakan, KORPRI harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas, dan solidaritas, harus mampu melakukam lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

“KORPRI harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia, sebagai agen perekat kebinekaannya. Kita ingin KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” ujar Lomban.

Lanjutnya lagi, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan desa-desa melalui pemerataan infrastruktur fisik hingga memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu, peran KORPRI menjadi sangat vital, sehingga bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah.

Lomban juga mengungkapkan bahwa KORPRI mempunyai peran penting dalam pembangunan.

“Tingkatkan profesionalisme, inovasi. Karena, hanya dengan inovasi dan profesionalisme yang tinggi maka pelayanan publik, kepuasan publik terhadap pelayanan pemerintah akan semakin kuat,” pungkasnya.

Adapun dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan beberapa penyerahan penghargaan antara lain, satya lencana karya, bea siswa berprestasi bagi siswa didik SD, SMP, dan SMA serta penghargaan lainnya disaksikan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung Rini Pangemanan Tinangon, Forkopimda Bitung, pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung serta para pejabat dan ASN lingkup Pemkot Bitung.(kys)