Forkopimda Sawahlunto Sumbar Kunker di Tomohon

Reporter : | 05 Des, 2017 - 5:02 pm WITA

Sekkot Tomohon dan Wali Kota Sawahlunto

Sekkot Tomohon dan Wali Kota Sawahlunto

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon kembali mendapat kepercayaan dari daerah lain di Indonesia sebagai tempat Kunjungan Kerja (Kunker). Selasa (5/12/2017) giliran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sawahlunto Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) yang mengunjungi Kota Bunga.

Tujuan Kunker menurut Wali Kota Sawahlunto Ali Yusuf SPt yang memimpin langsung rombongan mengatakan, untuk melihat perkembangan kerja sama Forkopimda di Kota Tomohon dalam menyikapi permasalahan di masyarakat dan pemerintahan.

Rombongan diterima Wali Kota Tomohon diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. ‘’Kami sangat berterima kasih bisa diterima di sini dan salut atas kesediaan Forkopimda bertukar pikiran dengan pihaknya.

‘’Di Sawahlunto, hubungan kerja sama unsur Forkopimda dalam menyikapi berbagai permasalahan di pemerintahan dan masyarakat terjalin sangat baik,’’ terang Yusuf. Kota Tomohon lanjutnya, sudah mereka kenal dari mulut ke mulut dan juga pemberitaan media nasional.

‘’Di tempat kami ada satu daerah yang iklimnya sejuk sama seperti di Kota Tomohon ini. Untuk itu kami ingin sekali belajar, bagaimana cara Pemkot Tomohon dapat mengembangkan potensi-potensi daerah khususnya bidang pariwisata dan sumber daya alam, serta bagaimana mengatur kota kecil sehingga dapat menjadi daerah yang nyaman dan damai, mengingat Kota Tomohon dikenal sebagai kota kerukunan,’’ tukasnya.

Dalam pemaparannya, Sekkot Tomohon mengatakan, kerukunan beragama di Kota Tomohon sudah terpelihara dengan baik. Ini dikarenakan masyarakat Kota Tomohon memiliki jiwa kebersamaan  dan saling menghormati antar umat beragama sampai saat ini.

Forkopimda Kota Sawahlunto dan Forkopimda Kota Tomohon

Forkopimda Kota Sawahlunto dan Forkopimda Kota Tomohon

‘’Hubungan kerja sama Forkopimda di Tomohon dalam membangun serta menjaga kerukunan sangat baik. Hal ini juga dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota dengan Forkopimda Tomohon yang telah sukses serta mendapat simpati dari pusat,’’ terang Lolowang.
Ditambahkannya, Forkopimda Tomohon memiliki komitmen untuk terus bersinergi dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat.

Rombongan Forkopimda Sawahlunto terdiri dari Wali Kota, Ketua DPRD Adi Ikhtibar SH, Kapolres AKBP Zamroni Wibowo SIK MH.

Dari pihak Kota Tomohon selain Sekretaris Kota, ada Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, Wakapolres Kompol Joyce Maria Wowor, mewakili Dandim 1302 Perwira Penghubung Mayor Inf Feky Welang serta mewakili Kajari, Kasie Pidsus Sugandy Mokoagouw SH. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment