Facebook Luncurkan Aplikasi Baru Khusus Untuk Anak-anak

Reporter : | 05 Des, 2017 - 4:53 pm WITA

Facebook , Messenger KidsMANADOTODAY.CO.ID – Menurut peraturan Facebook, anak-anak yang berusia di bawah 13 tahun, dilarang menggunakan layanan media sosial, namun pada kenyataannya, banyak anak-anak yang bahkan masih berumur 5 tahun sudah mempunyai akun Facebook.

Untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi pada anak-anak ini, raksasa media sosial meluncurkan aplikasi perpesanan baru yang dkhususkan untuk anak di bawah usia 13 tahun yang diberi nama Messenger Kids.

Messenger Kids hadir dengan banyak kontrol dari orang tua. Layanan ini tidak akan membiarkan anak menambahkan teman sendiri atau menghapus pesan, hanya orang tua yang bisa melakukannya. Anak-anak tidak mendapatkan akun Facebook atau Messenger, sebaliknya, ini adalah perpanjangan dari akun Facebook orang tua.

Apakah Messenger Kids hanyalah cara Facebook untuk ‘mengikat’ anak-anak? Stephen Balkam, CEO Family Online Safety Institute, mengatakan, “kereta telah meninggalkan stasiun.”

Undang-undang federal melarang perusahaan internet mengumpulkan informasi pribadi dari anak-anak di bawah usia 13 tahun tanpa izin orang tua dan menerapkan pembatasan iklan kepada mereka. Inilah sebabnya mengapa Facebook dan banyak perusahaan media sosial lainnya melarang anak-anak untuk bergabung.

Meski begitu, Balkam mengatakan jutaan anak di bawah 13 tahun sudah berada di Facebook, dengan atau tanpa persetujuan orang tua mereka. Dia mengatakan Facebook sedang mencoba untuk menghadapi situasi tersebut secara pragmatis dengan mengarahkan pengguna Facebook anak-anak ke layanan yang dirancang khusus untuk mereka.

sumber: newser.com

Baca Juga :

Leave a comment