Watuseke Gagal Cawabud, Kandoli Peluang Tinggi Dampingi Sumendap

Reporter : | 04 Des, 2017 - 11:13 pm WITA

Cawabud mitra, Tavif Watuseke , PDI-P mitra, pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hasil survei perebutan posisi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Minahasa Tenggara (Mitra) dari Partai PDI-P untuk mendampingi Petahana Bupati James Sumendap SH di Pilkada Mitra 2018 semakin seru.

Dari enam nama yang mengikuti FPT di Jakarta pekan lalu, kini tinggal tiga nama yang mencuat. Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey SE, usai menghadiri acara dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Wisata Lamet, Senin (4/12/2017).

“Dari enam nama kini tinggal ada tiga nama yang ada. Dan yang pasti nama Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke sudah tidak masuk,” ujar Dondokambey.

Berdasarkan aturan internal PDI-P, pimpinan Dewan tak bisa mencalonkan diri.

”Jadi aturan partai sudah jelas pimpinan dewan tidak bole maju atau mencalonkan diri Wabup,” kata Dondokambey saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Sementara dari tiga nama tersebut, kata Dondolambey, incumbent Ronald Kandoli yang juga Wabup Mitra saat ini, punya kemungkinan tertinggi.

“Dari hasil survei nama petahana calon Wabup Ronald Kandoli yang elektabilitasnya yang masih teratas, dan kans besar kembali mendampingi Sumendap,” tuturnya.

Sementara menanggapi hal ini, Kandoli terkesan masih legowo.

“Diusung atau tidaknya, saya tetap hargai keputusan partai. Kalau diusung saya siap. Kalaupun tidak saya tetap akan membantu partai memenangkan Pilkada di Minahasa Tenggara,” ujar Kandoli.

Sementara itu, Pengamat Politik Dr Maikel Mamentu menilai JS dan RK berpeluang besar kembali berpasangan.

“Karena kekuatan Pasangan JS-RK sangat besar. Melihat di pilkada 2013 lalu mampu meraup suara terbanyak mengalahkan petahana T2-Mor,”tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment