Sukses, Musdes PG di Kecamatan Kumelembuai

Reporter : | 04 Des, 2017 - 9:14 pm WITA

musda golkar kemelembuaAMURANG, (manadotoday.co.id) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 2 partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali melaksanakan agenda musyawarah desa (Musdes), di Kecamatan Kumelembuai.

Musdes ke 9 dari 17 Kecamatan di Kabupaten Minsel, yang dilaksanakan dalam rangka memilih kepengurusan PG di tingkat Desa, dibuka secara resmi pemerintah Kecamatan Kumelembuai, berlangsung aman dan sukses, Senin (4/12/2017).

Salah satu anggota tim kerja Musdes DPD 2 PG Minsel Joppy Mongkaren dalam arahannya mengatakan pelaksanaan musdes merupakan bagian dari konsolidasi dan tuntutan organisasi dalam rangka menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019 mendatang.

“Karena itu pengurus yang baru diharapkan akan tetap berkontribusi positif membesarkan dan mengembalikan kejayaan PG, serta mampu menjadi kader terbaik dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat,” tutur Wakil Ketua DPD 2 PG Minsel Bidang Pendidikan ini.

Sementara itu Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Bonny Pongantung SIP, mengingatkan seluruh pengurus Desa PG di Kecamatan Kumelembuai yang terpilih, untuk tetap solid, setia dan loyal serta memiliki komitmen dalam mengawal setiap kebijakan dan program PG menghadapi dan memenangkan pesta demokrasi tahun 2019 yang tahapannya sudah sementara berlangsung.

“Kita rapatkan barisan untuk kemenangan dan kejayaan Partai Golkar. Dan yang terpenting sebagai kader kita juga harus mampu mempertahankan dan menjaga Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menunjang berbagai program pemerintah, kendati diperhadapkan dengan berbagai tantangan baik di internal maupun di eksternal PG, “ pungkasnya.

Diketahui setelah pelaksanaan Musdes yang menghasilkan kepengurusan baru di delapan Desa yang ada di Kecamatan kumelembuai, yakni Desa Kumelembuai, Kumelembuai Atas, Kumelembuai I, Kumelembuai II, Malola, Malola 1, Makasili dan Makasili Lolombulan, kemudian dilakukan penjaringan, dimana dari hasil penjaringan tersebut muncul sejumlah nama yakni Bonny Pongantung, Joppy Mongkaren, Max Mamangkey dan Novi Pongantung, sebagai bakal calon legislatif PG dari Kecamatan Kumelembuai.

Diketahui hadir dalam Musdes tersebut Sekertaris DPD 2 PG Minsel Fredy Rawis, Ketua AMPG Minsel Roy Tambingon, Karel Lakoy, serta Ketua Pimpinan Kecamatan PG Kecamatan Motoling Harto Paat. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment