Olly Irup HUT ke-46 Korpri dan Hari Bakti PU ke -72 Provinsi Sulut

Olly Dondokambey
Gubernur Olly Dondokambey bertindak Irup HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) HUT ke-46 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) ke-72 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (4/12/2017).

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sulut itu, mengangkat Tema “46 Tahun Korpri Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”.

Ketika membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Olly mengatakan bahwa inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. Aparatur sipil negara harus mampu mengurangi ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi,” kata Olly mengutip sambutan Presiden Jokowi.

Lanjut Olly, Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila.

“Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ujar Olly menutup sambutan Presiden Jokowi.

Upacara tersebut diikuti Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw, Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)