Di GMIM Diaspora Buha, Olly Ajak Masyarakat Sulut Sukseskan Christmas Festival

Reporter : | 03 Des, 2017 - 10:45 pm WITA

Christmas Festival

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menyampaikan sambutan di Ibadah Perayaan Syukur HUT ke-13 Jemaat GMIM Diaspora Buha di Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri Ibadah Perayaan Syukur HUT ke-13 Jemaat GMIM Diaspora Buha di Manado, Minggu (3/12/2017) siang.

Ketika memberikan sambutan, Olly mengajak jemaat dan masyarakat Sulut pada umumnya, menyukseskan program pemerintah bertajuk Christmas Festival yang digelar sepanjang bulan Desember 2017 ini.

“Pemerintah akan mengadakan program Festival Natal atau “Christmas Festival”. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat berkontribusi dalam memeriahkan serta mensukseskan acara tersebut, antara lain dengan; memasang ornamen-ornamen natal di lingkungan rumah,” katanya.

Lanjut Olly, masyarakat diharapkan untuk menghadiri langsung iven tahunan itu sekaligus menjaga kondusifnya suasana natal di bumi nyiur melambai.

“Masyarakat bisa ikut serta hadir di dalam kegiatan Christmas Festival yang di pusatkan pada titik kawasan Megamas, Marina Plaza dan Manado Town Squre serta menjaga kondusifnya nuansa natal dengan mencerminkan kasih Yesus kepada sesama,” ujarnya.

Sementara terkait pertambahan usia ke-13 jemaat GMIM Diaspora, Olly mengajak seluruh jemaat untuk mensyukurinya.

“Selamat mensyukuri pertambahan usia pelayanan yang ke-13 tahun kepada segenap komponen jemaat. Biarlah rasa syukur dan momentum pertambahan usia ini akan diiringi pula dengan pertumbuhan iman dan kualitas pelayanan berjemaat kearah yang semakin baik serta indah di mata Tuhan,” paparnya.

Olly mengingatkan jemaat, agar melalui perayaan syukur itu dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas iman sekaligus memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

“Patutlah kita jadikan momentum sukacita iman ini sebagai wahana mengevaluasi diri, dengan meningkatkan kualitas iman dan kapasitas pribadi jemaat, sehingga mampu setia dalam melakukan pekerjaan di ladang Tuhan, guna memberikan kontribusi bagi kemajuan gereja, serta masyarakat yang berdayaguna bagi daerah dan bangsa,” imbuhnya.

Pada agenda itu, Olly juga memberikan bantuan uang senilai Rp.25 Juta untuk pembangunan gereja.

Sebelumnya, di tempat yang sama, pada ibadah yang dipimpin Pdt. Florens Monigir-Laoh, S.Th disampaikan khotbah dari Yeremia 33:14-26 tentang Perjanjian dengan keturunan Daud dan keturunan Lewi.

Maksudnya, ketika bangsa Israel berada dalam pembuangan, Tuhan mengutus Nabi Yeremia untuk menyampaikan janji-Nya, yaitu Tuhan akan memulihkan kembali bangsa Israel.

Maksudnya adalah, Tuhan menginginkan gereja menjalankan peraturan sesuai kehendak-Nya. Sehingga di gereja terjadi pemulihan dan dipenuhi kemuliaan Tuhan.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat John Palandung, Kepala Biro Umum yang juga Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, dan Ketua BPMJ GMIM Diaspora Buha Pdt. Marce Saisab-Waney, S.Th, dan jemaat lainnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment