Dinas Perhubungan Sulut Gelar Program Transportasi Sapta Pesona

Reporter : | 02 Des, 2017 - 3:50 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Joi Oroh, mengatakan, dalam rangka menunjang pariwisata, pihaknya melakukan terobosan pada sektor transportasi yaitu menggagas sekaligus menggelar program Transportasi Sapta Pesona.

Dijelaskan Oroh, program Transportasi Sapta Pesona ini mempunyai peran penting dengan menempatkan para supir mobil taksi atau carteran yang biasa melayani para turis sebagai ujung tombak.

“Program Transportasi Sapta Pesona ini para supir akan dibekali dengan mengikuti pelatihan, mulai dari tata krama, menggunakan bahasa asing hingga menguasai pengetahuan tentang destinasi-destinasi pariwisata yang ada di daerah kita. Peran supir seperti terabaikan dan tidak dimanfaatkan untuk berperan dalam menunjang sektor pariwisata. Apalagi seperti di daerah lain, masih ada supir memakai pakaian tak sopan, tidak menguasai bahasa, dan pengetahuan tentang destinasi wisata hingga membuat para turis merasa bosan,” terang Oroh.

Ditambahkannya, program Transportasi Sapta Pesona ini akan dilaksanakan sejumlah pelatihan khusus untuk para supir, dan untuk langkah awal akan dioptimalkan yang beraktivitas di Kota Manado.

“Secepatnya program transportasi sapta pesona ini akan dimulai karena ini akan ikut berperan untuk sektor pariwisata,” tandas Oroh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment