Raih Predikat WTP Tahun 2016, Bupati Sumendap Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

Raih Predikat WTP Tahun 2016, Bupati Sumendap Terima Penghargaan dari Kemenkeu RIRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, patut diberikan jempol, pasalnya, penghargaan demi penghargaan terus diraih oleh Pemkab Mitra selama Sumendap memegang pucuk kepemimpinan.

Kali ini, Menteri Keuangan RI menyerahkan penghargaan karena berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Bupati James Sumendap SH, menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2016 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah, yang diserahkan oleh kepala kantor wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara Sulaiman Syah, di ruang rapat Badan Keuangan Daerah Kabupaten Mitra, Kamis (30/11/2017).

Sulaiman Syah, ketika memberikan sambutan memberkan apresiasi kepada Pemkab Mitra dibawah kepemimpinan Bupati karena konsistem dan serius dalam menjalankan pengelolaan keuangan sehingga dari tahun ketahun menjadi semakin baik.

“Pemberian penghargaan ini dapat mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang lebih baik di masa mendatang dan meningkatkan kualitas laporan keuangan untuk menghasilkan opini audit terbaik. Dan lewat Pengelolaan keuangan daerah memberi dampak nyata bagi kesejahteraan daerah di Mitra,”harap Sulaiman.

Sementara itu, Bupati James Sumendap SH, mengatakan predikat WTP yang didapat Pemkab Mitra dua tahun berturut-turut, merupakan hasil dari pembinaan-pembinaan dan regulasi yang dilakukan sesuai aturan.

“Ini didapat karena kita menjalankan pembinaan-pembinaan serta aturan-aturan dan regulasi yang dijalankan tentang pengelolaan keuangan negara. Apa artinya BPK memberikan WTP kepada kita kalau Pemkab Mitra tidak mengikuti regulasi, aturan dan sistem pengelolaan keuangan negara,”kata Sumendap.

Diapun mengucapkan terima kasih kepada Departemen Keuangan yang telah memberikan pengharggaan tersebut.

“Ini merupakan kewajiban pemerintah daerah untuk melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar,”tandas Sumendap, seraya memberikan apresiasi kepada jajaraan Pemkab Mitra yang telah berperan aktif hingga meraih Penghargaan dari Kementrian Keuangan.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe, Asisten Dua Drs Robby Ngongoloy, Asisten Tiga Drs Piether Owu, serta para Kepala-kepala SKPD di lingkup Pemkab Mitra.(ten)